Tahun Baru, 681 Polisi di Polda Kepri Naik Pangkat

Kapolda menyalami personil Polda Kepri yang naik pangkat. (Foto Humas Polda Kepri)

BATAM – Sebanyak 618 personel Polda Kepri dan Polres Jajaran naik pangkat pada 1 Januari 2022. Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.SI di Ruang Kerja Kapolda Kepri, Jumat (31/12/21).

“Pada upacara kenaikan pangkat itu ada juga Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, dan para Pejabat Utama Polda Kepri. Ada juga sebagian personel oerwakilan yang naik pangkat yang hadir,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, SIK, MSi.

Jumlah Personel Polda Kepri dan jajaran yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi berjumlah 618 Personel dengan rincian:
Kenaikan pangkat tidak hanya dialami oleh sejumlah Bintara saja. Namun juga ada di sejumlah Perwira menengah.

“Yang dari AKBP menjadi Kombes ada 2 Personel masing-masing Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Marudut Liberti Panjaitan, SIK, MH, dan Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH,” kata Kabid Humas.

       
        Loading...    
   

Selain itu yang dari Kompol menjadi AKBP ada 9 personel. Sedangkan yang dari AKP menjadi Kompol berjumlah 38 Personel.

“Untuk Perwira pertama yang dari Iptu menjadi AKP ada 74 personel. Sedangkan yang dari Ipda menjadi Iptu ada 53 Personel, serta yang dari Bintara Aipda menjadi perwira pertama Aiptu ada 20 personel,” jelasnya lagi.

Untuk kenaikan pangkat bintara yang dari Bripka ke Aipda ada 124 Personel. Dari Brigadir menjadi Bripka berjumlah 80 Personel, dari Briptu ke Brigadir ada 108 Personel.

“Untuk Bripda ke Briptu ada 58 Personel, yang dari Bharatu ke Bharaka ada 45 Personel serta yang dari Bharada ke Bharatu ada 7 Personel,” jelasnya.

Kabid Harry Goldenhardt mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh personel yang dilantik dengan pangkat setingkat lebih tinggi. “Semoga dapat meningkatkan kualitas kinerja sesuai dengan kapasitas pangkat yang diemban. Dengan harapan menjadi Insan Bhayangkara yang bernilai dan dapat bermanfaat bagi sesama di dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Kabid Humas. (*/arl)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN