Pemkab Bintan Bantu Material buat Korban Puting Beliung

       
        Loading...    
   

BINTAN – Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta jajarannya turun dan meninjau 21 rumah warga di 4 RT, Desa Dendun, Kecamatan Mantang, Kamis (30/7) siang lalu. Sekda Bintan Adi Prihantara dan sejumlah pimpinan OPD mengecek ke lokasi.

“Saya sedang tugas luar daerah. Kita sudah minta OPD terkait mengecek langsung ke lokasi musibah puting beliung itu,” kata H Apri Sujadi.

Dari pendataan di lapangan, sebut Apri Sujadi, ada 21 rumah yang terkena bencana puting beliung di Desa Dendun, Rabu (29/7) siang lalu.

“Awalnya dilaporan 15 rumah. Tapi setelah didata ulang, ada 21 rumah yang dihantam puting beliung. Kita segera bantu. Bukan hanya sembako, material bangunan untuk perbaikan juga akan dibantu,” tegas Apri Sujadi.

Pada kesempatan lain, Sekda Binta Adi Prihanta membenarkan, Bupati Bintan Apri Sujadi telah meminta jajaran langsung turun ke lokasi bencana puting beliung di Desa Dendun itu. Untuk memastikan bagaimana kondisi lapangan. Bupati meminta agar satu per satu bangunan yang rusak ringan, hingga rusak berat ditinjau dan didata.

“Instruksi langsung dari Pak Bupati, tim diminta langsung bergerak ke lokasi. Kamis siang itu, kita bawa sembako terlebih dahulu. Selanjutnya seluruh bangunan yang terdampak akan dihitung kerugiannya, untuk dibantu secara material,” ujar Adi Prihantara, Sekda Bintan usai meninjau lokasi bencana.

Selain meninjau lokasi, Sekda Bintan bersama jajaran dan unsur TNI-Polri membantu membersihkan sisa-sisa puing bangunan. Warga setempat juga turut berpartisipasi. Selanjutnya, Dinas PUPR Bintan akan mengecek dan menghitung kerugian material 21 rumah yang terkena bencana. Setelah dihitung, Pemkab Bintan akan memberikan bantuan untuk pemulihan kondisi bangunan rumah warga.

“Kerugian material sedang dihitung. Tim segera menghitung, berapa anggaran untuk material pemulihan kondisi rumah warga itu,” kata Adi Prihantara. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN