Febriadinata Nyatakan Siap Mematuhi Keputusan DKPP

FEBRIADINATA Ketua Bawaslu Bintan.

BINTAN – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia memutuskan, Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata bersalah dan direkomendasikan dicopot dari jabatannya selaku Ketua Bawaslu Bintan. Febriadinata pun menyatakan, akan mematuhi dan menjalankan keputusan DKPP tersebut.

Putusan dan sanksi yang ditetapkan DKPP RI itu diputuskan saat menggelar sidang pembacaan putusan 11 perkara, Rabu (31/3) siang lalu. Menanggapi hal itu, Febriadinata menyatakan bahwa dirinya sudah menerima salinan softcopy terkait putusan DKPP RI.

“Iya benar saya sudah terima salinan putusannya,” jawabnya.

Dikatakannya, perihal putusan tersebut pihaknya akan segera menindaklanjuti terkait penggantian jabatan Ketua Bawaslu Bintan melalui mekanisme pleno setelah mendapatkan arahan dan surat dari Bawaslu Kepri. Febriadinata juga menerima putusan yang dilakukan DKPP RI.

       
        Loading...    
   

“Sebagai penyelenggara pemilu kita harus siap menjalankan tugas yang telah diamanatkan Undang-Undang dan menerima segala konsekuensinya termasuk putusan DKPP,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, bahwa sudah bekerja dengan sebaik baiknya, sesuai dengan prosedur yang diamanatkan dalam Perbawaslu serta ketentuan hukum yang telah diatur dalam Undang-Undang pemilihan.

Yang perlu diketahui publik adalah, putusan DKPP tersebut adalah memberikan peringatan keras dan memberhentikan dari jabatan Ketua di Bawaslu Bintan, bukan memberhentikan dirinya dari Bawaslu Kabupaten Bintan.

“Semoga ini menjadi evaluasi kita bersama sebagai penyelenggara pemilu khususnya lembaga Bawaslu, bekerja sesuai prosedur tetap ada risiko, apalagi jika bekerja tidak sesuai prosedur,” tambahnya. (aan/fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN