Ansar Jaring Direksi BUMD Baru

DOMPAK – Pemprov Kepri melalui Biro Prekonomian menggelar seleksi direksi Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Kepri dan Komisaris PT Pembangunan Kepri. dua perusahaan ini Badan Usaha Pelabuhan Milik Daerah (BUMD) Pemprov Kepri.

Seleksi ini dibuka mulai 2 Juni sampai 5 Juni mendatang. Saat ini dua perusahaan tersebut dipimpin Capten Darmansyah, sedangkan PT Pembangunan Kepri dipimpin Azwardi.

Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah dalam pengumumannya, memaparkan proses seleksi saat mulai 3 Juni sudah dimulai. Seleksi terbuka sampai 28 Juli sampai tahapan akhir pengangkatan direksi terpilih oleh RUPS. “Pengumuman ini sampai 5 juni mendatang,” jelasnya, Rabu (2/6) kemarin.

Baca Juga :  44 Ribu Warga Miskin di Pinang Dapat Sembako Gratis

Dalam paparan itu, jabatan direksi yang berhasil lulus nantinya akan menjabat paling lama 5 tahun ke depan. Seleksi pun terbuka untuk warga negara Indonesia.

       
        Loading...    
   

Kategori khusus yang dipilih, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, berprilaku baik dan dedikasi tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan.

“Selain memiliki keahlian dan integritas, calon juga bukan berasal dari anggota partai politik,” paparnya. Sebagai informasi, saat ini, pengaturan keuangan PT

Pelabuhan Kepri, disorot Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. BPK mengintervensi PT Pelabuhan Kepri belum menyetor hasil pendapatan dari pemanfaatan kapal MV Lintas Kepri ke kas Pemerintah Provinsi Kepri sejak laporan keuangan Tahun 2020. Dengan adanya temuan, BPK merekomendasikan agar PT Pelabuhan Kepri segera menyetor pemanfaatan kapal Lintas Kepri.

Baca Juga :  Ayo Nikmati Indahnya Pantai Marjoly Bintan

“Pemprov Kepri punya waktu selama 60 hari ke depan untuk menindaklanjuti rekomendasi ini, terhitung hasil pemeriksaan laporan keuangan ini diserahkan,” ujar Baharullah. (ais/mas)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN