Ikut Lomba IVA Test Provsu, Ketua TP. PKK Asahan Beri Pembinaan Pada UPTD Puskesmas Prapat Janji

Ketua TP. PKK Asahan saat memberikan pembinaan di Puskesmas Prapat Janji, Asahan.

ASAHAN – Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya memberikan pembinaan kepada seluruh UPTD Puskesmas Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Asahan, Sumatera Utara.

Titiek yang hadir didampingi Sekretaris TP. PKK Asahan itu berharap keseriusan dari Kepala UPTD Puskesmas Prapat Janji dan juga Camat Buntu Pane dalam menghadapi lomba Iva Test mewakili Kabupaten Asahan di Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

“Keseriusan dalam menghadapi perlombaan ini sangat penting sehingga apa yang kita cita-citakan dapat tercapai, menjadi juara dan mewakil TP. PKK Provsu ditingkat Nasional,” kata Titiek dalam acara yang digelar di halaman Puskesmas Prapat Janji, Jum’at (2/7/2021).

Titiek berujar, kegiatan yang diikuti bukan hanya sekedar perlombaan tapi juga untuk menambah pengetahuan tentang Iva Test yang begitu penting untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya perempuan.

       
        Loading...    
   

“Dengan melakukan IVA test kita dapat mendeteksi dini kanker serviks atau kanker leher rahim pada wanita,” ucapnya. Titiekpun mengajak seluruh masyarakat yang dimulai dari para kader PKK baik ditingkatkan Dusun/Lingkungan, Desa/Kelurahan dan Kecamatan untuk melakukan Iva Tes dengan mendatangi Puskesmas – Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan.

Usai acara, Titiek bersama Sekretaris TP. PKK Asahan, Kepala UPTD Puskesmas meninjau Rumah Iva Test di Puskesmas tersebut.(lek)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN