Apri: Program Tetap Jalan Meski PAD Turun Drastis

Bupati Bintan Apri Sujadi saat bersilaturahmi di Kecamatan Seri Kuala Lobam.

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi menegaskan, program pembangunan tetap jalan, meski Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bintan turun, akibat wabah pandemi Covid-19.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyatakan bahwa dirinya tetap berkomitmen dalam menjalankan beberapa program yang telah diprioritaskan sejak awal. Beberapa program yang akan dijalankan di APBD P Tahun 2021 ini, selain fokus pada bidang kesehatan dan pendidikan dirinya juga menyatakan bahwa akan tetap menjalankan beberapa program-program yang telah diusungnya saat pilkada lalu.

“Prioritas program tetap akan kita jalankan meskipun terbentur dengan berkurangnya alokasi anggaran akibat pandemi Covid 19. Prioritas bidang kesehatan, bidang pendidikan, program stimulus bunga bagi UMKM, padat karya, recovery ekonomi bahkan program gerbang kampung tetap kita pastikan akan kita jalankan secara bertahap di APBD P tahun 2021 ini,” tegasnya, Senin (3/5).

Baca Juga :  Danlanud RHF Serahkan 5 Ribu APD untuk Kepri

Menurutnya, besaran alokasi anggaran program gerbang kampung saat ini sedang dihitung dan dikalkulasikan kembali sebelum program ini dieksekusi bagi pembangunan dan pemulihan ekonomi di setiap kampung.

       
        Loading...    
   

“Program tetap akan kita jalankan. Sebagai komitmen bagian dalam pemulihan ekonomi. Imbas menurunnya penghasilan pendapatan daerah, alokasi anggaran untuk program gerbang kampung tentu akan disesuaikan untuk tahap pertama ini. Besaran nya sedang dihitung, namun tentu menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada,” tuturnya. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN