Buka Peluang Kerja, Ansar Gratiskan IMB bagi Investor

CALON Gubernur Kepri nomor urut 3 H Ansar Ahmad menyampaikan program pemulihan ekonomi kepada warga Gang Pelita, Bukit Cermin, Tanjungpinang, Selasa (3/11).

TANJUNGPINANG – Calon Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menjadi pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 sebagai program prioritas, jika terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Strategi membangkitkan ekonomi masyarakat Kepri itu, satu di antaranya adalah membuka peluang kerja.

“Untuk membuka peluang kerja itu, kita harus datangkan investor sebanyak-banyaknya. Nah, untuk menarik investor, saya akan gratiskan biaya IMB bagi setiap investasi. Dengan demikian, investasi di Kepri berkembang, anak-anak kita bisa bekerja,” ujar H Ansar Ahmad saat bersilaturahmi dengan warga di Gang Pelita, Jalan Tugu Pahlawan, Kelurahan Bukit Cermin, Kota Tanjungpinang, Selasa (3/11).

Ansar Ahmad menjelaskan, saat ini, pertumbuhan ekonomi di Kepri sangat rendah. Pemerintah ke depan, harus memacu dan bekerja sungguh-sungguh, supaya ekonomi di Kepri bisa maju kembali, dengan cara mendatangkan investasi.

“Kita datangkan investasi sebanyak-banyaknya ke Kepri ini. Jika perlu berikan kemudahan, dan IMB diberikan gratis saja. Biar kita hilang 10 poin, tapi kita bisa menghasilkan ratusan poin dari invesrasi tersebut,” katanya.

       
        Loading...    
   

“Jika perlu, ada investasi pembangunan resor, digratiskan saja pajak hotel dan restoran selama setahun ataupun 2 tahun. Agar yang berinvestasi banyak masuk ke tempat kita. Biar berlaku teori melalang semut itu. Di mana ada gula yang bagus-bagus dan yang manis-manis, semut pasti berdatangan,” tutur Ansar Ahmad.

Justru itu, Ansar Ahmad memprioritaskan program jangka pendek ini, satu di antaranya mendatangkan investasi ke Kepri.

Selain memberikan gratis IMB atau meniadakan pajak, Ansar Ahmad juga menggesa pembangunan jembatan Batam-Bintan.

“Pak Erlangga sebagai Menteri Ekonomi menyampaikan kepada saya, bahwa dalam waktu dekat akan menyatukan FTZ Bintan, Batam dan Karimun menjadi daerah kawasan ekonomi khusus menyeluruh. Justru, pembangunan jembatan Batam-Bintan harus dipercepat, demi kemajuan Kepri,” jelas Ansar Ahmad lagi.

Awal tahun 2021 ini, tambah Ansar Ahmad, pemerintah akan memberikan isentif-isentif yang besar untuk Batam, Bintan dan Karimun. Termasuk Tanjungpinang yang masuk dalam kawasan Pulau Bintan, akan mendapat multiplier effect.

“Insya Allah, kalau saya terpilih sebagai Gubernur Kepri, saya akan ajak bupati dan wali kota menerbitkan Perda-Perda khusus yang terkait kewenangan dalam mendorong pengembangan investasi,” ucapnya.

“Pada intinya, saya ingin membangun Kepri ini agar lebih baik, ke depannya,” sambung Ansar Ahmad. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN