Isdianto Mengklaim Arif Fadillah Jadi Plh Gubernur Kepri

GUBERNUR Kepri H Isdianto memberikan keterangan kepada wartawan, di Tepilaut Tanjungpinang, Kamis (4/2).

TEPILAUT – Gubernur Kepri H Isdianto mengklaim, Mendagri menugaskan Arif Fadillah Sekdaprov Kepri sebagai pelaksana harian (Plh) Gubernur Kepri, mulai 13 Februari mendatang. Jabatan ini dia jalankan sepanjang proses gugatan Pilkada Kepri di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri H Isdianto, disela meresmikan proyek taman Gurindam12 (G-12), Tepilaut, Tanjungpinang, Kamis (4/2).

“Saya sampaikan, mulai 13 Februari nanti, Adinda saya ditunjuk sebagai Pelaksana harian (Plh) gubernur. Dan saya mohon pamit. Dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf selama pengabdian,” ujar Isdianto saat membuka sambutannya.

Baca Juga :  Warga Moro Minta Jembatan dan Pelabuhan ke Ansar

Meskipun sudah disampaikan, Isdianto secara resmi di depan seluruh pejabat dan Forkominda Kepri, Arif sendiri mengaku belum menerima surat resmi dari Mendagri, terkait dirinya ditunjuk sebagai Plh gubernur.

       
        Loading...    
   

“Sampai hari ini, saya belum dapat surat resmi. Biasanya sehari sebelum berakhirnya masa jabatan kepala daerah, atau 12 Februari ada perintah resmi,” timpal Arif Fadillah.

Sebelumnya, Arif memastikan bahwa pihaknya saat ini tengah menyiapkan dokumen resmi untuk penetapan kepala daerah hasil Pilkada Kepri, yang disampaikan pascasidang paripurna.

Baca Juga :  Naskah Soal SKD CPNS Sudah Selesai, Mau Tau Isinya?

“Data yang sudah masuk ke kita, ada dari Bintan, Anambas dan Natuna,” tambahnya.

“Meskipun belum ditetapkannya gubernur saat ini, jika ada perintah Mendagri Plh Gubernur boleh melantik, kepala daerah yang sudah selesai dan tidak ada lagi gugatan,” tambahnya demikian. (ais)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN