Vina Menyerah ke Polisi Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Tanjungpinang Vina menyerahkan diri ke Polres Tanjungpinang terkait keterlibatannya atas kasus penipuan.

Mantan Lurah di Tanjungpinang itu diketahui sempat mangkir setelah dua kali disurati penyidik Polres Tanjungpinang. Selama kasusnya bergulir di Tanjungpinang, Vina memang sudah berada di Pekanbaru. Kini dirinya kembali ke Tanjungpinang untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya yang dilaporkan ke polisi.
Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi menuturkan, oknum ASN Pemkot Tanjungpinang telah ditahan penyidik sejak Senin (31/5) kemarin.

Baca Juga :  KPU Kepri Pastikan Tiga Paslon Negatif Covid-19 Saat Mendaftar

“Vina menyerahkan diri ke polres setelah pulang dari pekan baru. saat ini tersangka masih diperiksa lebih lanjut,” ujar Iptu Suprihadi, Kamis (3/6).

Diketahui sebelumnya, Vina Saktiani merupakan tersangka kasus dugaan penipuan penerimaan seleksi taruna IPDN. Vina di tetapkan tersangka oleh Satreskrim Polres Tanjungpinang pada Kamis (22/4) lalu.

       
        Loading...    
   

Modus penipuan yang dilakukan tersangka dengan menjanjikan korban untuk lulus pada seleksi penerimaan taruna Institusi Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada April 2021.

Penyidik menemukan dua alat bukti yang cukup untuk menaikkan statusnya menjadi tersangka.

Baca Juga :  Minta Kader PSI Perkuat Pemenangan Ansar-Marlin

Diantaranya keterangan para saksi dan bukti permulaan yang cukup.

Tersangka dijerat dengan Pasal 372 dan 378 dengan ancaman 4 tahun penjara. Pada April lalu, Vina dilaporkan Keluarga korban ke Polres Tanjungpinang, atas dugaan melakukan penipuan masuk Taruna IPDN di di Kota Bogor, Bandung.

Kepala Satuan Kriminalitas (Kasat Reskrim) Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra membenarkan adanya Laporan dugaan penipuan itu. Rio juga mengungkapkan, Vs yang dilaporkan adalah oknum ASN di Pemko Tanjungpinang.

“Iya benar LP nya ada, saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini,”ungkap Rio.

Baca Juga :  Jelang PPDB, Kadisdik: Mohon, Jangan Intervensi Sekolah

Ia memastikan, Vs terduga pelaku penipuan seleksi taruna IPDN bukan merupakan panitia seleksi (Pansel). Polisi meyakini perbuatan oknum ASN Pemko Tanjungpinang ini murni penipuan. (cr30)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN