Pelabuhan SBP Dijaga Ketat, Humas Pelindo: Sehari Cuma 3 Kapal yang Disiapkan ke Batam

Suasana pelabuhan Sribintan pura Tanjungpinang pascaditerapkannya aturan larangan mudik lebaran.

TANJUNGPINANG – Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang kini telah menerapkan uji Genose C19 di Pintu masuk pelabuhan. ini dilakukan untuk meneruskan surat edaran dari Gubernur Kepulauan Riau tentang larangan mudik. Kapal ferry rute Tanjungpinang Batam yang biasanya erangkat setiap 15 menit sekali, tadi hanya disiapkan 3 kapal. Sampai siang hari baru satukapal yang berangkat, itupun penumpangnya hanya 50 orang.

Aturan larangan mudik jelang Lebaran 2021 memang sudah mulai berlaku hari ini, Kamis (6/5) hingga Senin (17/5) mendatang.

Dari Pantauan di lokasi, terlihat Pelabuhan SBP dijaga ketat oleh pihak Kepolisian, Dinas perhubungan dan tim gugus Covid 19.

Baca Juga :  Dewan Minta Perbanyak Program Keringanan Pajak

Setiap Penumpang yang ingin Berangkat harus menunjukkan surat keterangan keberangkatan dengan tujuan dan keperluan yang telah ditetapkan dalam surat edaran tersebut.

       
        Loading...    
   

Walaupun dilarang untuk mudik, penumpang di pelabuhan Sri Bintan Pura tetap memberikan pelayanan bagi para penumpang yang ingin berangkat ataupun pergi.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas Pelindo I Tanjungpinang Ogi Silalahi. Menurutnya pelayanan tetap berjalan seperti biasa. Tapi yang berangkat mesti mengikuti peraturan sesuai dengan surat edaran Gubernur Kepulauan Riau,” ucap Ogi saat di Jumpai di Pelabuhan Sri Bintan Pura Kamis (6/5).

Baca Juga :  Kapolres Bintan Mengingatkan Prokes Selama Pengamanan Imlek

Selain itu, Pihak Pelindo juga telah menyediakan tes uji Genose bagi para Penumpang yang ingin berangkat.

“Ada 7 bilik tes uji Genose yang kita sediakan di pintu masuk Terminal penumpang. dan saat ini yang aktif hanya 3 karena penumpang sedikit,” ujarnya.

Dari awal keberangkatan Penumpang yang menggunakan Kapal dumai ekspres tujuan Karimun hanya 15 orang yang berangkat.

Sedangkan untuk Ke Batam kapal feri untuk keberangkatan berkurang karena sedikit nya penumpang.

“Mungkin ada 3 Kapal yang akab berangkat ke Batam hari, dari pagi baru cuma ada 1 kapal yang berangkat dengan jumlah penumpang 50 orang,” tuturnya.

Baca Juga :  Covid-19 Mulai Reda, Kasus DBD Kini Meningkat

Untuk Kapal tujuan pulau sepeti Kapal tujuan Dabo, Lingga dan Anambas juga berangkat namun sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam surat edaran Gubernur kepri tersebut.

“Hari ini ini  KM Sabuk Nusantara 48 Tujuan Anambas juga akan berangkat tapi penumpang nya tidak banyak,” terangnya.

Pihaknya jiga terus menghimbau kepada pengguna jasa untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19 di Tanjungpinang. (cr30)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN