Ssstt.. Ada Pangkalan Nakal Jual Gas Elpiji 3 Kg di Atas HET

pangkalan gas

TANJUNGPINANG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyebutkan masih ditemukan pangkalan nakal yang menjual tabung gas elpiji 3 kilogram dengan harga diatas Harga Eceran Tertinggi (HET)

“Kami terus melakukan pengawasan disetiap pangkalan. Namun, hari ini kami memukan pangkalan di Kelurahan Air Raja yang menjual dengan harga Rp 20 ribu pertabung seharusnya sesuai HET yakni Rp 18 ribu pertabung,” jelas Kabid Perdagangan, Dewi kristina sinaga pada Kamis (6/5).

Kata dia , ditemukan pangkalan nakal tersebut srtelah mendapat pengaduan dari masyarakat mengenai tingginya harga gas elpiji 3 kg yang dijual.

Baca Juga :  25 Orang Prajurit Kodim 0315/Bintan Naik Pangkat

Setelah itu, pihaknya langsung melakukan monitoring dan pembinaan terhadap pangkalan guna menjaga stabilisatas harga berdasarkan HET yakni Rp 18 ribu per tabung.

       
        Loading...    
   

“Kami menerima pengaduan warga ada satu pangkalan yang menjual di HET, kami pun langsung kelokasi untuk dilakukan pembinaan,” jelasnya.

Ironisnya, setelah dilakukan pembinaan secara lisan. Kata dia, pihak pangkalan seolah tidak menerima pembinaan yang diberikan.

“Berdasarkan pengaduan masyarakat kami langsung turun ke pangkalan, disini kami hanya terima pengaduan ada satu pangkalan saja. Setelah kami berikan pembinaa, responnya seperti tidak terima gitu,” terangnya

Baca Juga :  Polisi Tanjungpinang Ringkus Dua Pemilik 8,5 Kg Sabu

Dengan begitu, pihaknya langsunb memberikan peringatan kepada pangkalan tersebut dengan memberikan kesempatan agar menjual sesuai HET. Kata dia, apabila kembali mendapat pengaduan, maka pangkalan akan dibekukan.

“Pembinaan dari kami, pertama dalam bentuk lisan jika selanjutnya ada pengaduan lagi dibuat surat peringatan pertama, jika ssmpai 3 kali akan dibekukan,” tegas Dewi.

Menurutnya, kebijakan tersebut sesuai aturan yang berlaku setelah Pemko Tanjungpinnag bersama Agen dan oangkalan Gas Elpiji 3 kg menandatangani komitmen bersama terkait distribusi gas elpiji 3 kg di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Dramatis! PS Bintan Lolos

“Sudah jelas pangkalan dilarang menjual di atas HET, ini sudah menjadi komitmen bersama untuk memberikan kemudahan terhadap masyarakat miskin untuk mendaoat gas elpiji 3 kg,’ tutup Dewi (cr29)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN