Jaksa Bidik Penyelewengan Anggaran Desa

Kacabjari Natuna di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Roy Huffington Harahap saat memberikan keterangan di Kantor Dinas Cabjari Natuna, di Tarempa.

ANAMBAS – Pihak Kejaksaan Cabang Negeri Natuna di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau membidik praktik dugaan penyelewengan anggaran desa di Anambas. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan.

Saat ini, pihak kejaksaan mengumpulkan alat bukti, dan segera menetapkan tersangka nantinya. Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Roy H Harahap menyatakan, bahwa pihaknya telah melakukan proses penyelidikan terhadap sejumlah saksi.

“Kami menduga ada aliran dana desa yang diselewengkan oleh oknum salah satu pemerintah desa di Kabupaten Kepulauan Anambas. Kegiatan itu dengan alibi membangun proyek semenisasi akses jalan, akan tetapi proyek tersebut tidak dilaksanakan,” ungkap Kacabjari Natuna di Tarempa, Roy H Harahap kepada wartawan, kemarin.

Baca Juga :  Isdianto Mengklaim Arif Fadillah Jadi Plh Gubernur Kepri

Namun, lanjutnya, anggaran pembangunan jalan itu sudah dicairkan.

       
        Loading...    
   

“Uangnya dicairkan, tapi pekerjaannya tidak dilaksanakan. Artinya proyek tersebut fiktif,” ucapnya.

Dirinya menyebutkan, bahwa pihaknya akan melakukan penyidikan untuk mengumpulkan alat bukti dan akan menetapkan tersangka.

“Tunggu saja, kita akan tingkatkan statusnya dalam waktu dekat. Setelah dilalui proses akan digelar jumpa pers,” tutupnya. (ign)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN