Pelanggan Kedai Kopi di Karimun Boleh Makan di Tempat Mulai Senin Ini

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau penerapan protokol kesehatan di Pasar Puan Maimun, Karimun, kemarin.

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, mulai Senin (7/6) ini, para pelaku usaha maupun pedagang rumah makan, kedai kopi dan sebagainya, sudah diperbolehkan beraktivitas seperti biasa. Pelanggan boleh makan di tempat, dengan pembatasan pengunjung 50 persen.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Karimun setelah rapat evaluasi penanganan Covid-19 di gedung Nasional, Karimun, Sabtu (5/6).

“Tetap wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Pelaku usaha, kita persilakan menyediakan layanan makan dan minum di tempat,” tegasnya.

Walaupun perkembangan penanganan Covid-19 saat ini, untuk pasien yang sembuh cukup banyak, tapi yang positif Covid-19 ada juga bertambah. Namun, untuk perekonomian masyarakat juga harus diperhatikan. Artinya, tetap Pemerintah Kabupaten Karimun fokus pengendalian penyebaran kasus Covid-19 menjadi perhatian khusus.

Baca Juga :  Toapaya Sosialisasikan Prokes dengan Berbagi Hadiah
       
        Loading...    
   

“Memang, ada pendapat yang menyarankan zona merah tidak dibuka untuk pelayanan makan dan minum di tempat. Tapi, saya katakan bahwa roda perekonomian masyarakat juga harus berjalan. Nah, di situlah mari kita sama-sama melakukan pemantauan. Apabila ditemukan pedagang melebih kapasitas 50 persen segera dilaporkan,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang pedagang rumah makan Liam yang biasa menyajikan makanan khas Melayu mengungkapkan, selama pemberlakuan pembatasan pelayanan makan tidak di tempat, omzet penjualannya cukup berpengaruh, turun 60 persen. Secara otomatis dirinya mengurangi masakan yang dihidangkan secara prasmanan.

Baca Juga :  Telkomsel Optimalisasi Jaringan dan Promo Paket Layanan Digital di Sumatera

“Lumayanlah, omzet turun drastis. Biasa, pelanggan rata-rata orang kantoran suka makan di tempat. Lebih praktis dan langsung masuk kantor lagi mereka,” ucapnya. (yon)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN