Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 Sesuai Protokol Kesehatan

Rektor UMRAH Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA beserta Wakil Rektor I, Dr. Viktor Amrifo dan Wakil Rektor II, Dr. Agus Salim saat meninjau langsung pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 Kepri. F-Humas UMRAH
       
        Loading...    
   

TANJUNGPINANG – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 Provinsi Kepulauan Riau dimasa pandemi Covid-19 telah mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Hal ini disampaikan Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Dr. Agung Damar Syakti, S.Pi,. DEA disela-sela usai peresmian pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020, Minggu (05/07) di Kampus UMRAH Senggarang.

Setiap peserta yang mengikuti ujian UTBK-SBMPTN 2020, diwajibkan menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan pengaturan jarak selama ujian yang diatur panitia.

Selain peserta, pelaksanaan protokol kesehatan juga diberlakukan kepada masing-masing pengawas ujian.

“Ujian tahun ini memang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena kita berada pada masa pandemi yang melanda dunia. Sehingga kita perlu pengaturan-pengaturan, dalam usaha memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ucap Dr. Agung Damar Syakti.

Lebih lanjut , Dr. Agung Damar Syakti, S.Pi. DEA mengatakan, peserta dari Batam yang tidak bisa mengikuti ujian UTBK-SBMPTN 2020 tahap I natinya akan dialihkan ke ujian tahap II yang direncanakan pada tanggal 20-29 Juli 2020 mendatang.

Khusus peserta asal Kota Batam, wajib mengisi permohonan secara online yang telah disediakan panitia tanpa harus datang langsung ke Tanjungpinang sampai batas akhir 06 Juli 2020.

“Seluruh peserta UTBK asal Batam harus melapor kembali, terkait penundaan ujian melalui google form yang telah di tetapkan panitia. Agar nanti terdaftar pada ujian tahap II,” tambahnya.

Sementara itu, hari pertama pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 diikuti 250 lebih peserta.

Jumlah itu, dibagi menjadi 2 sesi yakni pagi dan siang hari.

Kegiatan yang dipusatkan didua lokasi, yakni Kampus Senggarang dan SMA Negeri 4 Tanjungpinang akan berlangsung selama 10 hari dan dimulai tanggal 05-14 Juli 2020.

Sebelumnya, Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) resmi menerbitkan Surat Pengumuman dengan nomor: 3168/UN53.0/TU.03.03/2020 tentang Penundaan UTBK-SBMPTN di Pusat UTBK-UMRAH Tanjungpinang untuk Peserta UTBK Asal Kota Batam.

Hal itu dilakukan, karena berhubungan dengan pencegahan terhadap wabah Covid-19 yang sedang dihadapi saat ini.

Terkait hal penundaan itu, ini penjelasan dari Wakil Rektor I UMRAH bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Viktor Amrifo, S.Pi, M.Si. Terkait Pengumuman Rektor tentang Penundaan UTBK-SBMPTN di Pusat UTBK-UMRAH Tanjungpinang untuk Peserta UTBK Asal Kota Batam. (abh)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN