Sat Polair Res Karimun Amankan Rokok Asal Batam

       
        Loading...    
   

KARIMUN – Satuan Polisi Perairan Polres Karimun mengamankan 1 unit boat pancung bermuatan rokok asal Batam. Diduga rokok ini hendak dibawa ke Guntung, Tembilahan, Riau

Boat pancung diamankan pada dini hari kemarin di Perairan Kecamatan Durai, Karimun pada posisi koordinat, 0°29’58.2″N 103°37’21.7″E. Turut diamankan terduga pelaku Fi dan Az ditetapkan sebagai DPO.

Diduga jenis rokok merk H Mild. Dengan jumlah kurang lebih 30 box. Dan melanggar pasal 54 Jo Pls 56 UU No. 39 Thn 2007 ttg Cukai.

“Pada hari jumat tanggal 3 Juli 2020 sekira jam 20.00 wib Kasat Polairud Mendapat info akan ada Kapal dari batam menuju Sei guntung tembilahan prov. Riau membawa rokok tanpa dilengkapi dokumen, Kasat Polairud Iptu Binsar Samosir memerintahkan unit Patroli KP XXXI-30 2001 Dan Unit Gakkum melakukan penyekatan” kata Wakapolres Karimun Kompol Krisna. Senin di Mapolres Karimun

Setelah dilakukan lidik dan ditemukan Boat pancung tanpa nama bermuatan yang diduga jenis rokok.Lalu Melakukan pengejaran ke arah Kapal Boad pancung tanpa nama tersebut dan di temukan bahwa palka kapal dalam keadaan tertutup kembes dan terdapat kotak-kotak lalu dilakukan pengecekan dan di pertanyakan kepada tekong dan abk Kapal pancung di akui bahwa barang-barang yang di bawa adalah jenis Rokok yg dibawa berasal dari Batam dgn tujuan Sei Guntung tembilahan Prov. Riau.

Kemudia kapal dan muatan dibawa menuju Pos Polairud Polres Karimun. Di Karimun untuk pemeriksaan lanjutan.(yon)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN