DPRD Asahan Setujui Ranperda 2020

ASAHAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2020 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Dengan begitu, maka selanjutnya Ranperda tersebut akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk dievaluasi dan disesuaikan dengan kepentingan umum dan Peraturan Perundang-undangan yang lebih tinggi.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Badan Anggaran DPRD Kabupaten Asahan yang telah melakukan pembahasan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan atas laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah,” ujar Surya dalam rapat yang digelar di aula Rambate Rata Raya DPRD Asahan, Selasa (6/7/2021).

Toerkait tentang kendala dan kelemahan dalam pelaksanakan kegiatan di masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Surya mengimbau agar agar masing-masing Kepala OPD koreksi, saran dan kritikan konstruktif yang disampaikan oleh Badan Anggaran dapat diperhatikan untuk perbaikan dimasa yang akan datang.

       
        Loading...    
   

“Kinerja pengelolaan keuangan yang baik bukan hanya tentang kemampuan untuk menyerap seluruh anggaran yang telah dialokasikan tetapi bagaimana dengan dana yang ada kita mampu menghasilkan manfaat dari kegiatan yang kita laksanakan dan tentunya tidak melanggar ketentuan perundangan yang berlaku,” pungkas Surya.

Hadir dalam rapat tersebut, Pimpinan dan anggota DPRD Asahan, OPD serta undangan lainnya.(lek)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN