Hindari Penyebaran Covid-19, Takbir Keliling Ditiadakan di Bintan

Bupati Bintan Apri Sujadi menyosialisasikan peniadaan takbir keliling menyambut Idul Fitri 1442 hijriah.

BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi menegaskan bahwa Pemkab Bintan tidak akan mengadakan takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah seperti tahun-tahun sebelumnya dengan alasan menghindari kerumunan mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya pastikan tahun ini tidak ada pawai atau takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah,” katanya di Wacopek, Kijang, Jumat (7/5).

Diketahui, tidak dilaksanakannya takbir keliling semata-mata untuk menghindari kerumunan orang banyak, di tengah penyebaran wabah Covid-19. Selain meniadakan takbir keliling, Pemkab Bintan juga akan menugaskan ASN Bintan untuk dapat aktif dalam membantu sosialisasi protokol kesehatan ditempat domisili masing-masing.

Baca Juga :  2021, Apri Targetkan Tak Ada Sekolah yang Rusak

“ASN Bintan juga akan kita minta aktif turun langsung, memantau dan mensosialisasikan protokol kesehatan di tempat kediamannya masing-masing. Seperti mengingatkan pengunjung dalam pelaksanaan protokol kesehatan saat ibadah dengan membawa sejadah sendiri, menggunakan masker serta melakukan jarak,” tutupnya. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN