Imigrasi Pastikan Tak Ada WN India Masuk Ke Tanjunguban


TANJUNGUBAN – Pihak Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban memastikan tidak ada Warga Negara (WN) India yang masuk ke wilayah kerjanya. Hal ini menyusul larangan WN India masuk ke Indonesia pasca gelombang Tsunami Covid-19 di negara tersebut.

Untuk di wilayah Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban diketahui terdapat beberapa WNA termasuk WN India yang bekerja di beberapa perusahaan. Hal itu tentunya akan mengkhawatirkan jika WN India tetap masuk ke Bintan dari negara asalnya.

Menjawab hal tersebut, Muhammad Noor, Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban mengatakan jika di wilayah kerjanya dipastikan tidak ada masuk WN India.

“Sejak ditetapkan 23 April lalu untuk di wilayah kami tidak ada masuk WN India yang baru. Yang ada yang sudah lama bekerja dan ada izin tinggalnya,” kata Noor.

Ia mengatakan, sejak beberapa pekan terakhir tidak ada masuk WNA ke Bintan melalui pintu masuk internasional. Pada minggu lalu katanya, hanya ada 1 WNI yang masuk dari Singapura.

“Kami pastikan aman dan tidak ada WN India yang masuk kesini, hanya saja jika melewati pintu masuk dari Batam ke Bintan, itu yang tidak terpantau karena pintu lokal,” jelasnya. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN