Gubernur Ansar Ajak Bupati Bintan Cek Proyek Pemprov Kepri di Tambelan

Hasan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau.(foto Diskominfo Kepri)

BINTAN – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad didampingi Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan. Kunjungan perdana Gubernur Ansar sejak menjabat sebagai Gubernur Kepri ke Pulau Tambelan ini untuk melaksanakan berbagai agenda kegiatan. Untuk menuju Kecamatan Tambelan memerlukan waktu tempuh pelayaran sekitar 12 jam dari Bintan sebagai Ibukota Kabupaten.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kepri, Hasan S,Sos, selain untuk bersilaturahmi dalam rangka halal bihalal di momen lebaran tahun ini, Gubernur dan rombongan sekaligus akan mengecek beberapa proyek Pemprov Kepri yang ada di Tambelan.

Rombongan tiba pada hari Jumat (6/5) sekitar pukul 16.00. Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, Gubernur Ansar direncanakan akan melaksanakan beberapa agenda strategis selama dua hari di salah satu kepulauan terluar di Kepri ini.

“Kunker ini juga sebagai bentuk perhatian Gubernur serta pemerataan pembangunan di seluruh Kepri bahkan hingga pulau terluar. Semua daerah harus diperhatikan sesuai dengan porsinya,” kata Hasan.

       
        Loading...    
   

Gubernur Ansar dan rombongan akan mengawali kegiatan di hari kedua kunkernya dengan meninjau beberapa titik pembangunan di Kecamatan yang secara geografis dianggap lebih dekat dengan Kabupaten Natuna ini.

Ikut serta dalam rombongan, Direktur Bank Riau Kepri (BRK) juga akan melaksanakan soft launching BRK di Kecamatan Tambelan yang disejalankan dengan pembagian bantuan kepada masyarakat Tambelan.

“Ini tentunya menjadi kabar baik dan angin segar bagi masyarakat Tambelan yang akan lebih mudah dalam melaksanakan transaksi perbankan,” jelas Hasan lagi.

Setelah itu Gubernur Ansar akan mengukuhkan Ketua dan Anggota Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Tambelan. Kunker direncanakan akan diakhiri dengan peninjauan proses pembakaran ikan yang menjadi salah satu proses pengolahan hasil laut Tambelan yang terkenal kaya ini.(*/arl)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN