15 Warga Asahan Kena Covid-19, Masyarakat Diimbau Perketat Protokol Kesehatan

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar

ASAHAN – Berdasarkan laporan kasus harian Covid-19, sebanyak 15 orang warga dari 8 Kecamatan di Kabupaten Asahan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, jumlah ini diketahui berdasarkan data yang dimiliki Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covd-19 Kabupaten Asahan, Minggu (6/6/2021) hingga pukul 12.00 WIB.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, 15 orang yang terinfeksi Covid-19 itu merupakan warga dari Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kecamatan Buntu Pane yang masing-masing berjumlah 4 orang dan warga dari Kecamatan Aek Kuasan sebanyak 2 orang sedangkan 5 orang lainnya masing-masing merupakan warga Kecamatan Kota Kisaran Barat, Rahuning, Mandoge Pulau Rakyat dan Rawang Panca Arga.

“Saat ini seluruhnya tengah menjalani perawatan,” kata Rahmat, Minggu (6/6/2021).

Rahmat berharap, 15 warga Asahan yang dinyatakan positif Covid-19 itu bisa segera sembuh agar dapat kembali berkumpul dengan keluarganya dan melakukan aktivitas seperti biasanya.

       
        Loading...    
   

Untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19 di Asahan, Rahmat mengimbau masyarakat untuk tidak lengah dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan Pemerintah dalam setiap aktivitas kesehariannya.

“Dalam beraktivitas kami meminta masyarakat untuk tetap menjalankan 5 M, yaitu selalu menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas,” tegas Rahmat.

Bila masyarakat benar-benar disiplin dalam melakukan itu semua, Rahmat berkeyakinan masyarakat dapat terhindar dari terjangkitnya Covid-19.(lek)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN