Rakercab DPC PDIP Bintan Bahas Potensi Pengembangan Ekonomi Desa


BINTAN – Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bintan menyoroti pengembangan potensi desa di Bintan guna membangun ekonomi yang lebih baik di tengah masa pandemi saat ini.

Demikian disampaikan oleh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting dari 9 Kecamatan di Bintan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Semester 1 tahun 2021 di Kantor DPC PDIP Bintan di Toapaya, Minggu (6/6).

Indra Setiawan, Ketua DPC PDIP Bintan yang dikonfirmasi mengatakan, pada Rakercab semester pertama ini, pihaknya membentuk 3 komisi dalam rapat tersebut. Yaitu Komisi Program, Komisi Organisasi dan Politik.

“Tiap komisi tadi memberikan rekomendasi-rekomendasi yang akan dilanjutkan ke DPD dan DPP dalam Rakerda Kepri dan Rakernas,” katanya.

Ia mengatakan, dalam Rakercab ini juga membawa semangat membangun desa yang kuat agar Indonesia berdaulat. Sehingga beberapa poin penting dalam membangun desa akan menjadi atensi kami untuk meneruskannya ke Pemkab Bintan sebagai sebuah pandangan dalam pembangunan.

“Kader-kader kami di legislatif juga diminta untuk memberikan kontribusi pikiran dan kebijakan untuk membangun sektor pertanian, perkebunan dan juga peternakan. Ini agar dari desa dapat memenuhi kebutuhan pangan untuk wilayah Bintan,” sebutnya.

Meski pemenuhan kebutuhan lokal belum mampu terpenuhi 100 persen, namun ia memastikan semakin digalakkan pengembangan ekonomi desa, maka semakin besar akan mampu memenuhi kebutuhan lokal dan tentunya ekonomi akan meningkat pula.

“Kebutuhan pangan yang kuat akan membuat ekonomi kita kuat. Kemudian nanti juga akan didorong pengembangan pariwisata desa yang akan memberdayakan masyarakat tempatan,” terangnya.

Dalam Rakercab ini, lanjutnya, beberapa poin penting juga harus dilakukan seperti merevisi pengurus yang meninggal dunia dan pindah ke daerah lain. Ini agar jajaran pengurus lebih maksimal dalam bekerja.

“Kemudian juga kami target dalam Pileg 2024 DPC Bintan akan kembali meraih minimal 3 kursi DPRD atau lebih. Dari saat ini kerja-kerja tim akan dilakukan untuk memenuhi target tersebut,” tambahnya. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN