Adili Oknum Disdik Pengadaan Laptop Sekolah di Kepri

       
        Loading...    
   

DOMPAK – Forum Mahasiswa Pemerhati Kebijakan Provinsi Kepri, menuntut aparat penegak hukum menyelidiki dugaan korupsi pengadaan laptop di jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Tuntutan ini disampaikan dalam aksi unjuk rasa di depan kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Selasa (7/7) siang kemarin.

Para mahasiswa membawa sejumlah tuntutan diantaranya mendesak Kejati Kepri untuk mendesak dugaan Mark up pengadaan Laptop tahun anggaran 2019. 

Meminta pihak BPK dan Kejati mengkroscek kebenaran jumlah Laptop yang beredar di seluruh Provinsi sesuai jumlah dan kafasitas pengadaan oleh Dinas Pendidikan. 

Mendorong penegak hukum Kejaksaan Agung dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI untuk ikut memproses dugaan pengadaan laptop di Dinas Pendidikan Kepri. 

Kemudian mereka juga mendesak Komisi Pendidikan DPRD Provinsi menjalankan fungsi pengawasan terkait dugaan markup Laptop. Tuntutan yang lebih tegas mereka juga meminta Badan Kepegawaian Daerah Provinsi memberikan sanksi tegas kepada pihak yang terkait.

Salah satu pengunjuk rasa Yazid menyampaikan aksi unjuk rasa ini meminta aparat penegak hukum segera menuntut tuntas dugaan markup Laptop di Dinas Pendidikan Provinsi.

“Kami meminta aparat penegak hukum, DPRD menjalankan fungsi pengawasanya, menuntas persoalan ini,” pinta Yazid mewakili peserta unjuk rasa. 

Dalam aksi ini, para mahasiswa juga menuntut kehadiran Kepala Disdik Kepri M Dali hadir di tengah aksi mereka. 

“Aksi ini akan berlanjut dengan masa lebih besar,” tegasnya. 

Mewakili pejabat Disdik Kepri, Kasi Kurikulum Disdik Kepri Elmi M.Pd hadir menjumpai mahasiswa yang menggelar aksi tersebut.  (ais)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN