Reses Perdana, Oktavio Optimis Kampung Bukit Bangkit

TANJUNGPINANG – Legislator DPRD Tanjungpinang Oktavio Bintana, optimis Kampung Bukit berani bangkit di tengah dampak pandemi Covid-19 saat ini. Sebagai seorang yang dibesarkan di kampung tersebut, Vio sapaan akrab politisi Golkar Tanjungpinang ini, berjanji tidak akan mengesampingkan kepentingan masyarakat di kampung halamannya itu.

Hal ini disampaikan, saat Vio menggelar pertemuan Reses masa sidang ketiga Tahun 2021, di daerah pemilihan I Kelurahan Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Barat.

”Saya sangat berterimakasih disambut baik masyarakat disini, saya menerima apapun yang menjadi keluhan kita. Saya ingat betul, janji politik yang belum saya penuhi disini, insyaAllah program-program yang saya rencanakan, insyaAllah akan saya laksanakan,”jelasnya di depan warga, Selasa sore tadi.

       
        Loading...    
   

Vio memiliki secercah harapan untuk kebangkitan, Kampung Bukit, diantaranya terkait masalah Kesehatan, Pendidikan dan Kesejahteraan. Ia optimis, tiga rencana tersebut, akan terus dijalankan disisa maja jabatannya saat ini.

Warga Kampung Bukit, Bagio menyambut baik kehadiran Vio di pemukimannya. Ia berharap anggota Komisi I DPRD Tanjungpinang itu, mampu mengatasi persoalan menahun yang ada di Kampung Bukit. Diantaranya, masalah minimnya drainase. Hal senada pun disampaikan, Ketua RT 02 RW 08 Agustina, yang menyarankan agar warga di tempat tinggalnya dapat fasilitasi bantuan pembuangan air atau jamban yang layak.

“Kita akan masukan dalam kegiatan murni jika di Kota tidak dapat memenuhi itu, saya minta kepada dewan provinsi. Datakan dulu berapa yang terdampak dan harus diperbaiki, insyaAllah dalam waktu dekat akan kita informasikan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, persoalan saat ini terkait informasi bantuan pemerintah bagi warga yang terpapar Covid-19. Informasi setiap warga yang terpapar, akan mendapat bantuan pemerintah, namum kenyataannya tidak ada warga Kampung Bukit, yang menerima informasi tersebut apalagi dapat bantuan yang diprogramkan Gubernur Kepri tersebut.

“Itu akan menjadi PR bagi saya, karena program itu adalah program pemerintah Provinsi Kepri. Setahu saya, bantuan warga yang meninggal dunia karena covid-19 akan diberikan bantuan Rp 3 juta,” sebut Vio demikian. (*/ais)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN