Tunas Muda Juara, BBM Kepri Kalah Adu Penalti di Final

SKUAT U-10 BBM Kepri Tanjungpinang meraih juara 2, bersama pelatih Alam dan Erick.

BINTAN – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Bintang Muda (BBM) Kepri harus puas meraih juara II, setelah kalah adu penalti di babak final atas lawannya Tunas Muda Kelong, Minggu (7/3) kemarin. Tunas Muda menyandang titel juara di kompetisi U-10 Tanjunguban Cup 2021.

Sebelum pertandingan final, SSB BBM Kepri berhadapan dengan PSTK Akademi di babak semifinal kelompok U-10. Pada pertandingan ini BBM Kepri menang 3-0 atas PSTK Akademi. Gol BBM diciptakan oleh Reza di babak pertama. Pada babak kedua, BBM Kepri menambah keunggulan lewat gol yang diciptakan oleh Lazidan dan Reza. BBM Kepri menang 3-0 atas PSTK Akademi.

Pada partai final BBM Kepri berhadapan dengan Tunas Muda Kelong. Pertandingan berlangsung sengit. Serangan BBM Kepri yang dimotori Alif, Divo dan Reza beberapa kali mengancam gawang Tunas Muda. Skor imbang 0-0 sampai babak pertama usai.

Baca Juga :  Deklarasi Insani Sinergiskan Pembangunan di Daerah

Memasuki babak kedua, BBM Kepri mendapat hadiah tendangan penalti. Reza yang menjadi eksekutor, gagal menjalankan tugasnya dari titik putih. Selang beberapa menit kemudian, BBM Kepri kembali mendapat hadiah penalti, setelah peman Tunas Muda melakuka pelanggaran. Kali ini, Fakhri yang menjadi eksekutor. Fakhri pun gagal menciptakan gol. Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

       
        Loading...    
   

Pada babak adu penalti, kiper Tunas Muda Kelong berhasil mengamankan tiga tendangan dari BBM Kepri. Sebaliknya, kiper BBM Kepri kebobolan 1 gol, dari penendang Tunas Muda. Dengan hasil ini, Tunas Muda juara untuk kompetisi U-10 Tanjunguban Cup 2020. BBM Kepri harus puas di posisi kedua. Namun, pemain BBM Kepri atas nama Reza Firdaus menjadi top skorer di U-10.

Reza pemain BBM Kepri sebagai top skor U-10 Tanjunguban Cup 2021 bersama manajer Seviyandi Bakar.

Pada perebutan juara ketiga, SSB Salsabilla menang atas PSTK Akademi Tanjungpinang. Sedangkan untuk kelompok U12, tim Wira Pratama Korem 033/WP berhasil meraih juara, setelah menang atas SSB Bina Patra Tanjunguban di partai final. Sedangkan SSB Salsabila meraih juara ketiga setelah menang atas SSB Bintan Muda.

Baca Juga :  Sinergitas, Komisi III Kunjungi Kantor Basarnas

Empat SSB Tanjungpinang

Kompetisi U-10 dan U-12 sepak bola Tanjunguban Cup 2021 diikuti SSB dari Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang. Khusus dari Kota Tanjungpinang, SSB yang mengikuti antara lain PSTK Akademi, SSB Indra Sakti, Taming Sari dan SSB Bina Bintang Muda (BBM) Kepri.

Tim SSB Indra Sakti Penyengat langsung dibawa oleh Anggota Komite Pembinaan Usia Dini Asprov PSSI Kepri, Sonor Don Pepe. Sebelum menghadapi pertandingan, tim Indra Sakti sempat bersilaturahmi dengan Wako Tanjungpinang, Hj Rahma. Dalam mengikuti kompetis di Tanjunguban Cup I ini, tim Indra Sakti hanya mampu menembus babak perempatfinal.

Sonor Don Pepe bersama Wako Tanjungpinang Hj Rahma.

Pada kesempatan lain, SSB BBM Kepri menurunkan dua tim di kelompok U-10, dan satu tim di kelompok U-12. Tiga tim dari BBM Kepri ini didampingi oleh pelatih Teddy Hanura, Alam dan Erick. Dengan manajer Seviyandi Bakar dan Arief Kurniawan.

Baca Juga :  Kejari Lingga Segera Menetapkan Tersangka Dugaan Korupsi ADD Berindat

“Kita sangat mensuport kompetisi usia dini yang dilaksanakan di Tanjunguban, Kabupaten Bintan ini. Akhir pekan ini, kompetisi sepak bola kelompok umur juga akan dilaksanakan di Kota Batam. Semoga saja, pertandingan kelompok usia dini terus berkembang di Kepri. Khususnya lagi di Tanjungpinang, sebagai ibu kota dari Provinsi Kepri,” kata Sonor Don Pepe, sebagai Anggota Komite pembinaan usia dini Asprov PSSI Kepri. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN