Alasan Pandemi, Festival Lampu Cangkok Bintan Ditiadakan

Adi Prihantara Sekda Bintan.

BINTAN – Untuk tahun 2021 ini, festival lampu cangkok yang biasanya diadakan di bulan Suci Ramadan ditiadakan oleh Pemkab Bintan.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Adi Prihantara mengatakan, festival lampu cangkok yang ditiadakan dengan alasan masih masa pandemi covid-19.

“Biasanya rutin, namun untuk tahun ini festival lampu cangkok di tiadakan,” kata Adi, Kamis (8/4).

Ia juga menyebutkan, peniadaan festival tersebut sebagai bentuk Pemkab Bintan untuk meminimalisir kerumuman dan pencegahan covid-19.

       
        Loading...    
   

“Apalagi saat ini pemerintah daerah sedang fokus menangani pandemi Covid-19,jadi festival lampu cangkok di tiadakan,”terangnya.

Baca Juga :  340 Penumpang KM Bukit Raya Mesti Ikut Karantina Mandiri

Adi juga menambahkan, bahwa segala sesuatu kegiatan yang menimbulkan kerumunan akan di kurangi. Apalagi dengan kondisi posisi perekonomian yang kurang maksimal saat ini.

“Jadi kita buat saja untuk ibadah dengan sebaik-baiknya mengatur sedemikian rupa Protokol Kesehatan,”tutupnya.

Perlu diketahui bahwa festival lampu cangkok merupakan kegiatan yang di gelar tiap tahun di Kabupaten Bintan saat bulan suci ramadhan.

Festival ini dilaksanakan masyarakat mulai dari tingkat Desa, Kelurahan hingga per kecamatan seperti tahun 2019 lalu.

Pemerintah daerah Kabupaten Bintan sebelumnya juga mengagendakan festival lampu cangkok menjadi festival yang dilaksanakan tiap tahun dan menjadi sebuah momen dan iven yang bisa mendukung pariwisata di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Sedih, Triwulan IV Tertunda, Sejumlah Kegiatan Terancam Hangus

Tujuan utama festival lampu cangkok adalah menggali lagi budaya yang dulu menyambut lebaran dengan menghidupkan lagi penerangan lampu-lampu di tiap Kecamatan kelurahan, desa dan RW di Bintan. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN