Plt Camat Binut Sebut Penimbunan Bakau Sei Gentong Masuk Kawasan Hutan



BINTAN – Deni Irman, Plt Camat Bintan Utara (Binut) menyebut penimbunan bakau di wilayah Sei Gentong masuk dalam Kawasan Hutan Produksi. Demikian disampaikannya kepada Komisi I dan II DPRD Bintan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kantor DPRD Bintan Selasa (8/3) kemarin.

Deni mengatakan, berdasarkan data dan aplikasi yang ia pergunakan, koordinat lokasi penimbunan di Sei Gentong masuk kawasan hutan.

“Berdasarkan data kami dan aplikasi, iya itu masuk dalam kawasan hutan produksi. Namun kami akan minta PUPR Bintan untuk melakukan validasi untuk itu,” katanya.

Ia mengatakan juga, untuk izin timbun di Sei Gentong dipastikan tidak ada, hal ini karena regulasi penimbunan tidak ada kewenangannya di kecamatan.

“Di kami yang ada hanya regulasi tanah urug, bukan penimbunan,” tambahnya.

Keterangan apa yang disampaikan oleh Deni Irman juga sesuai dengan lampiran peta berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Kehutanan (Menhut) Nomor 76 tahun 2015 lalu. Meski kini sudah disesuaikan dengan Peta Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) tahun 2020 lalu, namun posisi penimbunan masih berada di Kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) dan secara biotik sebelum ditimbun lokasi tersebut merupakan hutan bakau.(aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN