Stadion Megat Alang Perkasa Akan Jadi Venue Termegah Porprov Kepri Ke V 2022



BINTAN – Stadion Megat Alang Perkasa yang menjadi stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bintan akan menjadi saksi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri V khususnya di cabor sepak bola. Hal ini disampaikan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat melakukan rapat persiapan bersama KONI Bintan, Rabu (9/3) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan. 

Hal ini tentu menjadi cerita menarik sebab stadion yang nantinya akan menjadi markas tim sepak bola PS Bintan, akan memulai catatan sejarahnya dalam berbagai aksi hebat para punggawa se Kepri. Memang pembangunan stadion ini masih dalam progres yang panjang, akan tetapi diupayakan bisa digunakan. 

Roby langsung menyampaikan arahannya agar salah satu bangunan kebanggaan Bintan bisa segera dimanfaatkan. 

“Walau pun tidak bisa full di semua pertandingan. Paling tidak saat final, atau dari semi final pertandingan, kita laksanakan di stadion Megat Alang Perkasa,” tegas Roby.

Seluruh instansi terkait mulai dari Dispora, Dinas Perkim, Dinas PUPR dan unsur lainnya diminta untuk segera menganalisa sudah seberapa matang persiapan stadion yang berlokasi di Desa Busung ini untuk digunakan.

“Kita masih punya waktu untuk persiapan. Tapi yang paling utama juga jangan sampai kita lewatkan, para atlit kebanggaan kita juga harus kita persiapkan semaksimal mungkin. Ini kesempatan bagi mereka untuk mengukir catatan prestasi bagi Bintan” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Bintan, Dedi Sutanto, menerangkan rapat itu membahas persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) yang ke-V pada November 2022 mendatang. Sebab, Bintan menjadi tuan rumah kegiatan bergengsi tingkat Provinsi Kepri tersebut.

“Sudah ada Panitia Besar (PB) Provinsi dari gabungan perwakilan KONI mulai masing-masing daerah,” ucap Dedi usai rapat. 

Dedi mengatakan, di antara agenda pembahasan rapat tesebut,  sambung Dedi, tentang atribut Porprov baik logo maupun maskot. Simbol itu nantinya merupakan khas melayu daerah Kepri yang akan menjadi ikon ivent kegiatan nantinya.

Menindak lanjuti itu, Panitia Porprov tingkat Kabupaten Bintan akan menggelar rapat kerja, terkait dengan launching atribut yang direncanakan pada pertengahan Maret 2022 nanti. 

Mengenai tugas panitia tingkat Kabupaten Bintan, kata Dedi, pihaknya selaku tuan rumah akan fokus menyambut semua kontingen cabang olahraga di setiap kabupaten/kota. Selain itu, pembukaan serta penutupan acara Porprov nanti.

“Pembukaan direncanakan di Stadion Megat Alang Perkasa di Busung. Kegiatan Porprov ke-4 mulai tanggal 6 sampai tanggal 12 November 2022,” ucapnya

Dedi menambahkan, KONI Bintan juga akan menggelar raker tentang persiapan kontingen Kabupaten Bintan untuk 31 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan nanti. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN