Pendaftaran PPDB Tanjungpinang Online, Cek Disini !

TANJUNGPINANG – Orangtua murid, diminta melek tekhnologi. Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan baru membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP di Kota Tanjungpinang tahun 2021, mulai 21 Juni 2021 untuk jalur prestasi.

Untuk dapat mengakses ini, calon orangtua murid diminta untuk melakukan pendaftaran PPDB secara online melalui website www.tanjungpinang.siap-ppdb.com, pendaftaran. Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang Mulia Wiwin, kemarin.

Ia juga menyampaikan, bahwa Dinas Pendidikan menyediakan jadwal pendaftaran berbeda, empat jalur PPDB untuk jenjang SMP yang dapat dipilih calon peserta didik dengan tolak ukur seleksi yang berbeda-beda.

Baca Juga :  Harris Hotel Bantu Warga Lewat Donor Darah

Keempat jalur tersebut yakni jalur prestasi akademik dan non akademik, jalur afirmasi untuk anak dari keluarga tidak mampu, jalur zonasi berdasarkan domisili siswa dan sekolah, serta jalur pindah tugas orang tua.

       
        Loading...    
   

Sedangkan, TK dan SD, tersedia tiga jalur yakni jalur zonasi, afirmasi dan perpindahan orangtua.

Pendaftaran dan seleksi PPDB di kota Tanjungpinang dilakukan secara daring atau online, sehingga calon siswa dapat mendaftarkan diri dari rumah.

“Pendaftaran PPDB secara online melalui website www.tanjungpinang.siap-ppdb.com, pendaftaran,” jelas Wiwin.

Baca Juga :  Dinkes Akui Ada Suspek Korona Diobservasi di Tanjungpinang, Kapolres Minta Warga Tenang

Wiwin memaparkan, pendaftaran untuk jenjang SMP jalur prestasi, dimulai pada 21 s.d. 22 Juni 2021 dan diumumkan 24 Juni 2021.

Untuk jalur zonasi, afirmasi, dan perpindahan orangtua, pendaftaran dibuka mulai 28 Juni s.d. 2 Juli 2021, pengumuman 5 Juli, dan pendaftaran ulang dilakukan 6 sampai 7 Juli 2021.

Sementara, jadwal PPDB jenjang TK dan SD yakni pendaftaran 28 Juni sampai 2 Juli 2021, pengumuman 5 Juli, dan pendaftaran ulang 6 s.d. 7 Juli 2021.

“Petunjuk teknis terkait pendaftaran PPDB semuanya ditampilkan dalam website,” ucap Wiwin.

Baca Juga :  238 WNI yang Diobservasi di Natuna Dipulangkan ke Rumah Masing-masing

Bagi calon peserta didik, persyaratan umum yang harus dibuktikan adalah akta kelahiran, kartu keluarga, ijazah atau surat keterangan tanda lulus, khusus jenjang SMP.

“Kuota SMP jalur prestasi sebanyak 10%, zonasi 70%, afirmasi 15%, dan perpindahan orangtua 5%. Sementara untuk SD kouta zonasi 80%, afirmasi 15%, dan perpindahan orangtua 5%,” papar Wiwin. (adv)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN