Dua Dekade Demokrat: Makin Erat Bantu Rakyat

TANJUNGPINANG — Semarak perayaan hari ulang tahun ke-20 Partai Demokrat ikut terasa di Tanjungpinang, Kamis (9/9). Sejak pagi kemarin, seluruh kader di bawah naungan DPC Partai Demokrat Tanjungpinang sudah berkumpul di Teluk Sekatap. Di sana, mereka mengikuti secara virtual perayaan dua dekade yang disiarkan langsung dari Jakarta. 

Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, Pepy Candra menerangkan 20 tahun adalah usia yang spesial buat partai politiknya. “Kalau ibarat manusia, sudah mulai memasuki fase dewasa, sudah tidak lagi remaja, sudah punya tanggung jawab di pundaknya,” kata Pepy. 

Karena itulah, sambung Pepy, instruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perlu menjadi atensi bersama tiap kader Partai Demokrat di Tanjungpinang. Termasuk di antaranya yang menjadi pokok adalah tiap kader harus menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat dalam situasi pandemi ini. 

“Mas Ketum juga menginstruksikan agar kami terus hadir di tengah-tengah masyarakat, terus peduli dan beri solusi. Karena kami memang berkoalisi dengan rakyat,” ujarnya.

       
        Loading...    
   

Slogan partai yang berkoalisi dengan rakyat membuat tiap kader harus makin erat bantu rakyat. Pepy menjelaskan, selama ini instruksi itu secara tak langsung telah dilakukan di lingkup DPC Partai Demokrat Tanjungpinang. Ada program Jumat Berbagi yang rutin dilakukan. Ada progam Demokrat Peduli yang juga terus digulirkan. 

“Alhamdulillah, setiap kader di DPC Tanjungpinang justru tidak kendor semangatnya dalam situasi pandemi ini. Mereka malah makin semangat menunaikan program Jumat Berbagi sebagai bagian dari kehadiran Partai Demokrat di tengah masyarakat,” kata Pepy. 

Biarpun tindakan kecil belaka, sambung Pepy, kegiatan ini mendapat apresiasi luas dari masyarakat. “Karena dalam pandemi ini yang kita punya itu semangat untuk saling menguatkan. Demokrat hadir membawa optimisme semoga situasi sulit ini bisa bersama-sama terlewati,” pungkasnya. (muf)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN