Milad Ke-24, STIE Pembangunan Tanjungpinang Gelar turnamen Futsal STIE Cup 3 tingkat Pelajar dan Mahasiswa

TANJUNGPINANG – Dalam Rangka Memperingati Milad ke-24 Sekolah Tinggi ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan akan mengelar serangkaian kegiatan baik itu internal maupun eksternal.

Hal tersebut disampaikan oleh Rahmat Ferdinanto, selaku ketua Panitia Milad ke-24 STIE Pembangunan. Ia mengatakan, Perayaan milad ke-24 ini mengangkat tema “Sinergisitas STIE Pembangunan sebagai Pilar Pembangunan Sumber Daya Bangsa”.

Ia menjelaskan, STIE Pembangunan Tanjungpinang akan mengadakan serangkaian kegiatan baik internal maupun eksternal untuk merayakan hari jadi yang ke-24.

“Rangkaian acara peringatan milad STIE ini diselenggarakan dengan semangat kolaborasi dan penuh nuansa doa serta pengharapan agar semuanya segara menjadi lebih baik dalam tata kehidupan normal baru,” ucap Rahmad Kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (9/1).

       
        Loading...    
   

Serangkaian kegiatan pembukaan milad dilaksanakan pada tanggal 16-18 Desember 2021 lalu dengan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Organisasi Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang bertempat di Aston Hotel Tanjungpinang.

Selanjutnya, STIE juga menggelar Turnamen Futsal STIE CUP 3 tingkat pelajar dan mahasiswa, yang akan diselenggarkan pada 8 Januari sampai 9 Januari 2022 serta Orasi Ilmiah pada 23 Februari 2022 mendatang.

Rahmad menuturkan, untuk kegiatan futsal tersebut akan berlangsung di Lapangan Planet Futsal (Wong Solo) Jalan Engkuh Puteri Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) pada Sabtu (08/01) hingga Minggu (09/01) mendatang.

Ia menjelaskan, akan ada tim dari berbagai perguruan tinggi se-Kepri dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Tanjungpinang-Bintan yang memperebutkan piala bergilir STIE Cup 3.

Sementara itu, Hendy Satria selaku Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

Nantinya, para tim akan bertanding dengan mengikuti sistem turnamen setengah kompetisi atau group.

“Ada 16 SMA/SMK serta 10 perguruan tinggi termasuk perguruan tinggi yang ada di Kota Batam yang akan berpartisipasi,” kata Hendy.

Selain piala, pemenang turnamen futsal STIE Cup 3 juga akan mendapatkan uang pembinaan untuk juara I,II,III, pemain terbaik, dan pencetak gol terbanyak.

Para pemenang juga akan mendapatkan voucher veem, kaos TS sportwear, voucher seven, serta sertifikat.

Ia berharap, para pemain dapat menunjukkan performa terbaiknya dan bermain dengan sportif.

Selain kegiatan eksternal itu, STIE juga menggelar kegiatan internal untuk meneguhkan soliditas dan sinergisitas STIE Pembangunan antar sesama warga civitas akademika yang diharapkan mampu meningkatkan performa kinerja Sekolah Tinggi secara keseluruhan.

“Ada kegiatan bernuansa ilmiah meliputi kegiatan Orasi Ilmiah, Pelatihan Coaching BEM STIE Pembangunan, Lomba Proposal Bisnis tingkat Mahasiswa dalam ajang Entrepreneure Award, Lomba Desain Grafis, Lomba Gemar Menulis, Lomba Pemilihan Duta Kampus serta Perputaran Video Dokumenter tentang sarasehan sejarah STIE Pembangunan dan lain-lain,” tambah Rahmad.

Kemudian, juga terdapat Outbond Tim STIE Pembangunan dengan mengangkat tema besar “Sinergisitas STIE Pembangunan Sebagai Pilar Pembangunan sumber daya bangsa” untuk keluarga civitas akademika, pengabdian pada masyarakat, dan lain-lain. (cr30)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN