Jalan Lingkar G-12 Mulai Terhubung

Pekerjaan Jalan Lingkar di kawasan Taman Gurindam 12, Tepilaut Tanjungpinang saat ini.
       
        Loading...    
   

TANJUNGPINANG – PT Guna Karya Nusantara (GKN) selaku kontraktor terus menggesa pekerjaan mega proyek Gurindam 12 (G-12), Tepilaut, Tanjungpinang.
Pantauan saat ini, para pekerja di area proyek tampak konsentrasi mengerjakan jalan raya yang dibangun persis di depan bibir pantai zona IA sampai zona 2C yang diperkirakan sepanjang 3.930 meter.

Kepada wartawan, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan ruang dan Pertanahan Pemprov Kepri Rodi Yantari menjelaskan, progres pengerjaan proyek Gurindam 12 saat ini konsentrasi pada interkoneksi jalan raya.

Kemudian, untuk proyek jembatan yang di bangun persis di depan zona 2C menuju Batu hitam/Lantamal sudah selesai di bangun trase jalan. Saat ini tinggal fokus memasang pagar beton sudut kiri dan kanan kemudian lighting penerangan jalan.

“Interkoneksi jalan menjadi prioritas utama saat ini, sambil melengkapi dan mengerjakan kawasan lain yang menjadi prioritas utama seperti taman tunjuk langit di zona 2C,” jelas Rodi melalui sambungan ponsel, Jumat (10/7) siang.

Taman tunjuk langit memang sesuai rencana awal pasti di bangun seiring proyek ini selesai. Namun untuk pengerjaannya, saat ini pihak kontraktor GKN sepertinya merapikan seluruh area proyek G-12 ini.

“Kalau untuk membangun fasilitas mudah, ketika seluruh area clean, artinya semua area sudah selesai, baru kita fokus melengkapi fasilitas,” jelas Rodi.

Dirinya menyampaikan, di tengah pandemi covid-19 ini, memang pengerjaan sedikit di ulur karena keterbatasan tenaga kerja yang ahli. Namun tidak menyurutkan semangat kerja para pekerja yang saat ini mengemban tugas untuk menuntaskan pekerjaan besar di wajah ibukota ini. (ais)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN