Bupati Surya Pimpin Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan

Bupati Surya saat memimpin Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan di Mapolres Asahan.

ASAHAN – Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, saat ini Asahan masih membutuhkan banyak tenaga kesehatan yang memiliki kemampuan sebagai tenaga vaksinator karena berdasarkan data dari Dinas Kesehatan petugas vaksinator yang ada saat ini 496 orang sedangkan jumlah penduduk Asahan berjumlah 789.056 jiwa.
Nugroho menyampaikan hal tersebut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Asahan, Surya ketika memimpin Apel Kesiapan Tambahan Vaksinator di halaman Mapolres Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

“Bila dibandingkan jumlah penduduk dan tenaga vaksinator maka perlu ada penambahan terhadap tenaga vaksinator,” ucap Bupati saat membacakan sambutan tertulis Kapolres,” Sabtu (10/7/2021).

Dalam apel yang digelar guna percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat itu, Nugroho juga mengajak seluruh komponen yang hadir untuk bersama-sama dan menjadi pelopor kegiatan vaksinasi massal sampai tingkat kelompok masyarakat terpencil yang ada di Asahan.

Antisipasi penyebaran Covid-19 di Asahan kata Kapolres juga dilakukan Polri dan TNI, sebagai langkah deteksi dini Polri dan TNI menyediakan vaksinator dan tracer untuk membantu tugas tenaga kesehatan khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri dan TNI maupun masyarakat umum.

       
        Loading...    
   

“Mari sama-sama senantiasa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan kita dukung kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemerintah, TNI dan Polri agar tercapainya pemulihan ekonomi dan kesehatan dimasyarakat,” tukas Bupati diakhir sambutan yang dibacakannya.

Tampak hadir dalam apel tersebut, Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Asahan, Wakapolres Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Mewakili Kajari Asahan, Mewakili Danyon 126/KC dan tamu lainnya.(lek)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN