Pisah dari Apri, Dalmasri Deal dengan AWe

       
        Loading...    
   

BINTAN – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam memilih untuk berpisah dengan Apri Sujadi, pada saat penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 Bintan, 9 Desember mendatang. Dalmasri sudah deal (sepakat) berpasangan dengan Alias Wello (AWe), untuk maju di Pilkada 2020 nanti.

H Dalmasri Syam menjadi pasangan ideal dengan Apri Sujadi, saat menghadapi Khazalik dan Indra Setiawan, di Pilkada 2015 lalu. Kala itu, Dalmasri Syam sebagai Wakil Bupati. Pasangan Apri-Dalmasri yang akrab dengan sapaan ‘Asri’ unggul dalam perolehan suara. 17 Februari 2016, H Dalmasri Syam dilantik sebagai Wakil Bupati Bintan, mendampingi Apri Sujadi sebagai Bupati Bintan.

Memasuki tahun kelima, Pilkada serentak 2020 pun menjelang. Dalmasri nyaris tak pernah ngomong mengenai pencalonan dirinya. Mantan Ketua DPRD Bintan (2005-2009) ini lebih banyak menjalankan tugasnya, dan menerima aspirasi masyarakat. Padahal, pendaftaran pasangan calon untuk Pilkada 2020 Bintan, kurang dua hari dari sebulan, terhitung Sabtu (8/8) lalu.

Baca Juga :  Putra Singkep Tempel Excheel FC

Nah, Sabtu lalu, tepatnya di Batam, H Dalmasri Syam bertemu dengan Alias Wello Bupati Lingga. Dalmasri dan Alias Wello merupakan sahabat lama, bahkan sama-sama menjabat ketua dewan, pada periode yang sama (2004-2009). Dalmasri di DPRD Bintan, Alias Wello di Kabupaten Lingga.

“Ya, dalam pertemuan Sabtu (8/8) siang itu, kami sudah deal (sepakat) untuk berpasangan, dan maju di Pilkada Bintan. Kami berpasangan bukan karena kemauan masing-masing. Tapi, kami ini disandingkan oleh masyarakat Bintan. Warga Bintan yang minta,” tegas H Dalmasri Syam, Minggu (9/8) kemarin.

Menurut Dalmasri Syam, untuk menghadapi Pilkada 2020 Bintan nanti, dirinya tetap sebagai calon Wakil Bupati. Sedangkan Alias Wello sebagai calon Bupati Bintan. Bupati dan wakil bupati hanya peran dan tugas yang berbeda. Tapi, pasangan bupati dan wakil bupati memiliki visi dan misi yang sama.

Baca Juga :  Pangdam Bukit Barisan Resmikan Laboratorium PCR di RSKI Galang

“Pasangan AWe-Dalmasri di Pilkada 2020 nanti, akan membawa perubahan menuju kejayaan Bintan, tahun 2021-2024,” jelas Dalmasri Syam.

Sebelumnya Alias Wello membenarkan, dirinya bersama Dalmasri Syam akan maju di Pilkada 2020 Bintan. Menurutnya, Dalmasri Syam merupakan pasangan yang pas, untuk membawa kejayaan Bintan. Selain sama-sama berkecimpung di HKTI, Dalmasri memiliki pengalaman di pemerintahan.

“Saat ini, Pak Dalmasri mendampingi saya sebagai wakil bupati. Tapi, jika terpilih nanti, beliau menjalankan peran sebagai bupati. Sama seperti saya dengan Nizar di Kabupaten Lingga, wakil bupati yang melaksanakan pemerintahan sehari-hari. Termasuk, soal anggaran,” jelas Alias Wello.

Baca Juga :  Perlu Sediakan Anggaran Beasiswa

“Ke depan, di tahun 2024, insya Allah, beliau (Dalmasri) yang memimpin sebagai Bupati Bintan,” kata AWe.

Hanya sekedar mengetahui, selama Alias Wello menjabat Bupati Lingga, justru Wakil Bupati yang memimpin semua urusan pemerintahan dan anggaran. Sedangkan AWe fokus menjalankan peran keluar, mencari anggaran pembangunan serta investasi untuk Lingga.

Tak heran, dalam waktu empat tahun, APBD Lingga meningkat hampir 100 persen. Dari sekitar Rp600-an miliar di tahun 2016, menjadi sekitar Rp1,1 triliun di tahun 2020.

“Jika tidak ada pandemi Covid-19, di tahun 2021 jumlah APBD Lingga bisa sekitar Rp1,2 triliun,” sebut AWe. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN