Oknum Dokter Pecandu Sabu Di Bintan Ditangkap Polisi, Ada Bong Diamankan



BINTAN – Seorang oknum dokter berinisial “R” yang bekerja sebagai tenaga honorer di salah satu pusat kesehatan di Bintan ditangkap polisi terkait kasus narkotika. Sang dokter diamankan Satresnarkoba Polres Bintan 5 hari lalu di kediamannya di Tanjunguban.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono membenarkan penangkapan oknum dokter tersebut. Pada penangkapan tersebut juga diamankan alat hisap sabu atau bong. Namun barang bukti barang haram sabu tidak ditemukan.

“Ya telah kami amankan pada penangkapan beberapa hari lalu. Yang bersangkutan merupakan tenaga medis di salah tempat kesehatan di Bintan,” kata Tidar, Jumat (10/9).

Saat ditanya mengenai proses hukum, Tidar menjelaskan jika sesuai aturan perundang-undangan, oknum dokter tersebut mengajukan rehabilitasi. Kemudian melalui BNNK Tanjungpinang yang bersangkutan diberikan rehabilitasi.

“Yang bersangkutan dan keluarganya melakukan permohonan rehabilitasi. Ya sesuai Undang-Undang permohonan itu diajukan. Dua hari setelah penangkapan permohonan itu diajukan,” sebutnya.

Tidar menambahkan, untuk pemasok sabu kepada oknum dokter tersebut saat ini masih dalam pengembangan. Namun ia meminta waktu untuk menelusuri tersebut.

“Kalau tes urine hasilnya positif narkotika. Beliau dari pengakuan memakai sabu sejak awal 2021 ini,” tambahnya.

Sementara itu, dari informasi yang beredar di masyarakat jika penangkapan oknum dokter di Tanjunguban itu tidak seorang diri. Informasi didapat ada dua orang lain yang ikut diamankan selain oknum dokter.

Iptu Iwan Nopriawan, Kasatres Narkoba Polres Bintan yang dikonfirmasi terkait adanya dua orang lainnya yang turut diamankan mengatakan, jika hanya satu orang saja yang diamankan.

“Satu (oknum dokter) saja, tak ada yang lain,” jawabnya. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN