Korem Segera Bangun Tiga Kodim Baru di Kepri

Danrem meninjau persiapan pembangunan markas Kodim di Lingga. (Penrem 033/WP)

TANJUNGPINANG – Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int. berencana akan membangun 3 Satuan Komando Distrik militer (Kodim) baru di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Masing-masing Kodim yang akan dibangun yakni Kodim Lingga, Kodim Bintan dan Kodim Anambas.

Wilayah provisi Kepulauan Riau yang hampir 96 persen Lautan dan terdiri dari Pulau-pulaunya tersebar. Dalam rangka memperkuat pertahanan dan Keamanan memang perlu adanya satuan TNI AD setingkat Kodim di tiap-tiap wilayah kota/kabupaten. Selama ini hanya terdapat 4 satuan Kodim di 7 kota dan kabupaten di Kepri.

Rencana pembangunan 3 Kodim baru ini merupakan hasil dari proses koordinasi yang panjang oleh Danrem 033/WP bersama para FKPD setempat dalam rangka menjaga keamanan wilayah di samping itu untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat terutama yang berada di Kabupaten Lingga, Bintan dan Anambas.

“Dengan adanya rencana pembangunan Kodim ini semoga bermanfaat bagi masyarakat di Wilayah Kepri. Ini juga sudah menjadi program TNI AD demi mencapai keamanan di seluruh wilayah Indonesia,” Ujar Brigjen TNI Jimmy.

       
        Loading...    
   

Untuk rencana pembangunan Kodim Lingga sendiri, Danrem Jimmy Ramoz bersama dengan Mantan Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa telah berkoordinasi secara aktif dan intensif dengan Bupati Lingga Muhammad Nizar sehingga pemerintah Lingga bersedia secara sukarela memberikan dukungan anggaran dana hibah sebesar Rp1,5 miliar dari APBD tahun 2022 yang akan digunakan untuk pematangan lahan atau land clearing dalam mempercepat proses terwujudnya pendirian Kodim Lingga.

Dengan rencana pembangunan Kodim ini Brigjen TNI Jimmy berharap akan dapat mempererat sinergitas dan soliditas diantara FKPD di setiap kota/kabupaten serta dapat terus saling menjaga tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini. (*/arl)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN