Fiven Mengusulkan Keputusan Musda Bintan Diserahkan ke DPD PG Kepri

       
        Loading...    
   

BINTAN – Calon ketua pada Musda DPD Partai Golkar Bintan Fiven Sumanti mengusulkan, mekanisme dan keputusan Musda dalam penetapan ketua terpilih, diserahkan kepada DPD Partai Golkar Provinsi Kepri. Usulan ini disampaikan Fiven Sumanti, setelah terjadi perolehan suara imbang dalam dua kali pemilihan, pada proses votting tertutup di Musda Golkar Bintan, Sabtu (8/8) lalu.

“Siapa bilang Musda Golkar Bintan panas? Kami melaksanakan Musda dengan suasana kondusif, sesuai mekanisme. Saya dan Bu Dewi sebagai calon ketua, tidak ada pertentangan atau berlawanan. Biasa kok dalam pemilihan itu ada votting. Kebetulan saja, kami meraih suara imbang, dari dua kali proses pemilihan,” jelas Fiven Sumanti di sela coffee morning sebelum mengikuti paripurna DPRD Bintan, bersama sejumlah insan wartawan, di Toapaya Asri, Senin (10/8).

Fiven merasa prihatin, jika ada pihak yang melakukan ‘penggorengan’ atau memunculkan opini bahwa Musda Golkar Bintan berlangsung ‘panas’, yang terkesan ada pertentangan antara Fiven Sumanti dengan Hj Dewi Kumalasari. Golkar Bintan selalu melaksanakan Musda dengan suasana damai, penuh kekeluargaan dan menonjolkan kebersamaan.

Baca Juga :  Detik-detik Menentukan Alias Wello Ikut Pilkada Bintan

“Nah, Musda Golkar Bintan dilaksanakan sesuai dengan AD/ART dan instruksi DPP. Bu Dewi bukan lawan saya. Dan saya bukan lawan Bu Dewi. Kami sama-sama kader Golkar, yang kebetulan maju di pemilihan ketua,” tegas Fiven Sumanti.

Awalnya, Fiven Sumanti menyatakan, tidak maju dalam proses demokrasi untuk pemilihan Ketua DPD Partai Golkar, pada Musda tersebut. Saat itu, justru nama Hj Dewi Kumalasari dan Hasriawadi yang bakal tampil. Namun, Hasriawadi menyarankan Fiven Sumanti dan Hj Dewi Kumalasari yang bersedia sebagai kandidat calon ketua. Karena, Hasriawadi menganggap Hj Dewi Kumalasari dan Fiven yang lebih memahami tentang Partai Golkar Bintan.

Baca Juga :  Irjen Pol Aris Budiman Jadi Kapolda Kepri

“Kami menjalani pemilihan itu mengalir seperti air saja. Mungkin PK atau ormas yang didirikan dan mendirikan yang awalnya pendukung Hasriawadi atau dari Bu Dewi sendiri, ada yang mendukung saya. Selain dari sejumlah peserta yang mendukung saya,” jelas Fiven.

Namun, sebut Fiven, ada beberapa opini kurang sedap yang dikembangkan di luar Musda.

“Ya, saya menyadari, betapa besar peran Bu Dewi dan para senior Golkar lainnya, mengenai karir saya di Golkar ini. Tapi, saya maju sebagai calon ketua, kan hanya sebatas laluan keinginan dari PK dan ormas tadi,” ungkapnya.

Fiven meyakini, Hj Dewi Kumalasari juga maju sebagai calon ketua, karena keinginan peserta Musda. Fiven bersama Dewi Kumalasari tak ingin menyia-nyiakan keinginan pendukung itu.

Baca Juga :  BLT DD Diperpanjang Jadi 6 Bulan, Kades Sulit Penuhi

“Makanya kami maju. Nah, siapa pun terpilih nanti, tetap kami jalankan misi Golkar secara bersama. Tahap awal ini, kami ingin memenangkan Ansar-Marlin di Pilgub Kepri. Dan mengantarkan Apri-Roby di Pilkada Bintan. Jangan ada opini yang tak sedap yang dikembangkan, dari Musda Golkar Bintan, Sabtu lalu,” pinta Fiven.

Selanjutnya, Fiven mengatakan, saat ini pihaknya menunggu kebijakan dari DPD Partai Golkar Provinsi Kepri, untuk kelanjutan Musda Golkar Bintan.

“Ada dua pilihan untuk selanjutnya. Pertama, Musda untuk tahapan pemilihan kembali dilakukan, seminggu ke depan atau paling lambat sebelum akhir Agustus. Kedua, diserahkan kepada kebijakan DPD Partai Golkar Kepri. Ya, saya usul diserahkan kepada kebijakan DPD Partai Golkar saja,” demikian ditegaskan Fiven Sumanti, didampingi Hasriawadi. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN