Kini, Tiga Kampung di Pulau Terdepan Bintan Benderang

       
        Loading...    
   

BINTAN – Tiga kampung di Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir yang merupakan pulau terdepan wilayah Kabupaten Bintan, sudah terang benderang dengan listrik PLN. Pelayanan dasar penerangan listrik ini terpenuhi, atas kerja sama Pemkab Bintan dengan pihak PLN.

Bupati Bintan H Apri Sujadi merasa puas dengan pemenuhan listrik PLN di tiga kampung tersebut, ketika mengunjungi Desa Mapur, Minggu (9/8) petang lalu. Dalam kunjungan ini turut hadir Kepala PLN Ranting Kijang, Camat Bintan Pesisir dan kades setempat. Serta Hasan selaku Kabag Perbatasan Setdakab Bintan yang melaksanakan program pemenuhan layanan penerangan listrik PLN di tiga kampung Desa Mapur tersebut.

Baca Juga :  Banyak Kendaraan yang Digembok di Kota Lama

Dalam kunjungan tersebut, bupati pun berdialog langsung dengan warga dan perangkat desa, mengenai pelayanan listrik. Selain itu, H Apri Sujadi meninjau langsung lokasi rencana pembanguna SPBU apung nelayan, yang sangat diperlukan masyarakat nelayan di desa ini.

Kabag Perbatasan Setdakab Bintan Hasan menyebutkan, saat ini, listrik PLN telah melayanan warga di tiga kampung Desa Mapur tersebut. Yaitu, Kampung Nandiang, Kampung Tengah dan Kampung Bebak.

“Alhamdulilah, listrik secara keseluruhan telah hidup di Desa Mapur. Termasuk di tiga kampung itu. Lebih dari 276 KK warga Mapur, sudah mendapat layanan listrik PLN,” sebutnya.

Baca Juga :  Jenazah Nelayan yang Tertembak di Malaysia Tiba di Indonesia

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, Pemkab Bintan dan masyarakat Mapur bersyukur, setelah mendapatkan penerangan listrik PLN ini. Segala upaya dalam menyelesaikan fasilitas penerangan ini, berjalan dengan baik. Dengan penerangan listrik PLN di Desa Mapur ini, semoga masyarakat bisa beraktivitas di malam hari, dalam kegiatan ekonomi. Terutama untuk anak-anak daerah terdepan, saat belajar di malam hari.

“Tentunya kita bersyukur, listrik telah menyala 14 jam di tiga kampung Desa Mapur ini. Terima kasih kepada semua pihak atas kerja sama ini. Penerangan listrik PLN ini menjadi perhatian kita, selama ini. Kita akan berupaya terus untuk menyempurnakan kendala-kendala di sini,” ujar Apri Sujadi di sela berdialog dengan masyarakat Desa Mapur.

Baca Juga :  Polres Bintan Siapkan Sarana Pengamanan Pilkada

Manajer PLN ULP Kijang Dian Indri Saputri turut mendengarkan pendapat warga terkait pemenuhan layanan listrik di Desa Mapur. Menurutnya, pasokan arus dan keandalan listrik, tetap terjaga.

“Kita sudah menyambung dengan 150 pelanggan. Supply ini dengan panjang jaringan 13 kilometer circuit. Kapasitas mesin 100 Kw. Dengan potensi pariwisata Desa Mapur, ke depan, kita bisa menambah beban lagi dengan 300 Kw. Dan insya Allah, listrik di Mapur ke depan, bisa 24 jam,” demikian dijanjikan Dian. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN