Pengurus hingga Kader PDIP Wajib Memenangkan Apri-Roby

SEKRETARIS DPD PDIP Kepri Lis Darmansyah, Ketua DPC PDIP Bintan Indra Setiawan saat menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Apri Sujadi dan Roby Kurniawan di Tanjunguban, Selasa (11/8).

BINTAN – PDI Perjuangan resmi sebagai partai pendukung pasangan Apri-Roby sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, pada Pilkada serentak 2020. PDIP telah mengumumkan dan menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Apri-Roby di Kantor PAC PDIP Bintan Utara, di Tanjunguban, Selasa (11/8) pagi.

Sekretaris DPD PDIP Kepri Lis Darmansyah menyatakan, dukungan PDIP untuk pasangan Apri-Roby di Pilkada Bintan itu dicantumkan dalam surat DPP PDI Perjuangan nomor 1807/IN/DPP/VIII/200 tertanggal 7 Agustus 2020. DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai, DPC PDIP Kabupaten Bintan bersama seluruh kader, aktivis dan anggota PDIP di Kabupaten Bintan agar mengamankan dan menjalankan serta memperjuangkan terpilihnya Ari-Roby menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

Baca Juga :  Suherianto Ikut Memperjuangkan Hutan Lindung dan Kebudayaan

”Bagi yang tidak mengindahkan instruksi ini, dan melakukan aktivitas di luar dari kebijakan ini, akan diberikan sanksi organisasi. Pengurus, kader dan semua unsur PDI Perjuangan wajib memenangkan Apri-Roby. Ini sudah keputusan DPP PDI Perjuangan,” tegas Lis Darmansyah.

Kemudian, lanjut Lis Darmansyah, PDIP bersama partai koalisi pendukung Apri-Roby lainnya, tentu diharapkan untuk berkolaborasi dan segera melakukan koordinasi dan rapat koalisi. Guna mempersiapkan agenda-agenda pengusungan pasangan Apri-Roby. Di antaranya penjadwalan deklarasi, dan mengambil langkah-langkah strategis pemenangan Apri-Roby.

       
        Loading...    
   

”Sedangkan untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Kepri, akan diumumkan secara serentak oleh DPP, pada saat pengumuman Cagub dan Cawagub, minggu depan. Dan untuk Kabupaten Karimun, segera menyusul,” tambah Lis Darmansyah.

Baca Juga :  Siswa Belajar di Rumah Diperpanjang Sampai 13 April

Kuswanto, Bendahara DPC PDIP Bintan mengatakan, pihaknya bersama pengurus DPD PDIP Kepri mendengar langsung pengumuman dukungan dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. Di Kepri sendiri, ada 6 wilayah yang ikut kontestasi Pilkada serentak 2020.

“Untuk Bintan, PDIP resmi mendukung Apri Sujadi dan Roby Kurniawan,” sebutnya.

Ia mengatakan juga, untuk menindaklanjuti rekomendasi dukungan ini, dalam waktu dekat, PDIP akan melakukan koordinasi dengan partai pengusung lainnya. Yaitu Demokrat, Partai Golkar dan PKS.

Indra Setiawan Ketua DPC PDIP Bintan mengatakan, dengan rekomendasi ini membuat arah dukungan PDIP Bintan sudah jelas. Ia juga akan mengerahkan daya dan upaya untuk meluruskan dukungan ini.

Baca Juga :  KRI Bung Tomo -357 Kembali Menangkap 7 KIA Diperairan Natuna Utara

“Ini arahan dari DPP dan Ketum. Kami selaku petugas partai, siap menjalankan amanah ini,” tegasnya.

Sebelumnya, pasangan Apri-Roby mendapat dukungan resmi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Rekomendasi dukungan PKS ini langsung ditandatangani oleh Presiden PKS M Sohibul Iman.

”Kami dari PKS mendukung pasangan Apri-Roby, untuk Pilkada 2020 Bintan nanti,” ucap Atrianedy, Ketua DPD PKS Kabupaten Bintan. (fre/aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN