Tunda Dulu Acara Hiburan Rakyat

BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyaksikan lomba permainan rakyat, pada saat peringatan HUT Kemerdekaan RI, tahun 2019 lalu.
       
        Loading...    
   

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi meminta agar kegiatan hiburan rakyat pada perayaan 17 Agustus atau HUT ke-75 RI di lingkungan masyarakat Bintan, untuk ditunda dalam jangka waktu yang belum ditentukan. Kebijakan kepala daerah ini untuk pencegahan penularan virus korona (Covid-19).

“Segala kegiatan hiburan perayaan HUT Kemerdekaan RI, kita sarankan ditunda dulu. Karena, jika dilakukan acara hiburan rakyat, pasti mengundang kerumunan massa. Ini tentunya menyikapi perkembangan grafik Covid-19, akhir-akhir ini,” ujar H Apri Sujadi, Selasa (11/8).

Baca Juga :  Alasan Maju di Pilgub, Ansar Tak Mau Membiarkan Kepri seperti Kura-kura Berjalan

Saat ini, dirinya juga meminta agar perangkat pemerintah segera menyiapkan surat edaran dan sosialisasi, terkait imbauan penundaan perayaan hiburan rakyat atau yang biasa disebut hiburan Agustusan tersebut. Nantinya, surat edaran itu langsung disebar ke setiap kecamatan dan desa.

“Jadi pihak kecamatan, kelurahan atau desa yang akan langsung mensosialisasikan kepada masyarakat, mengenai penundaan kegiatan hiburan rakyat. Seperti lomba-lomba permainan rakyat, pertandingan domino dan aktivitas sempena HUT Kemerdekaan RI, yang mengundang kerumunan massa,” jelas bupati.

Imbau ini disampaikan bupati, karena biasanya kegiatan hiburan rakyat saat perayaan HUT Kemerdekaan RI, selalu digelar di tengah masyarakat. Selain itu, Apri Sujadi juga mengimbau agar seluruh perangkat RT/RW, lurah, kades hingga jajaran kecamatan untuk dapat lebih memperhatikan kebersihan lingkungan di wilayahnya.

Baca Juga :  Bintan Lagoon Resort Kembali Gelar Karnival Gemilang

“Ini menjadi penting. Bagaimana kita tetap menyikapi peringatan HUT Kemerdekaan RI di tengah wabah Covid-19. Mari kita ciptakan lingkungan bersih di sekitar tempat tinggal. Kegiatan aksi bersih ini juga harus memperhatikan protokol kesehatan. Seluruh perkantoran hingga perumahan masyarakat juga kita imbau, mengibarkan bendera Merah Putih,” demikian disampaikan H Apri Sujadi. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN