Masuk Lewat Batam, 354 Orang TKI yang Positif Covid-19 Dirawat di RSKI Pulau Galang

Danrem saat meninjau petugas penanganan TKI di Pelabuhan. (foto Penrem 033/WP)

BATAM – Angka kasus Covid-19 terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga kerja Indonesia (TKI) masih sangat tinggi. Saat ini ada 354 TKI yang masih dirawat  di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam karena masih menderita Covid-19.

Dari 354 TKI yang terkonfirmasi Covid-19 itu, 239 di antaranya Laki-Laki, sedangkan perempuan ada 115 orang. Karena tingginya angka terkonfirmasi Covid-19, kini Okupansi RSKI mencapai 76,96 persen.

Menurut Pjs Kapenrem Mayor Inf Reza, dari 354 TKI yang positif Covid-19 dan dirawat di RSKI, tidak satupun yang terdeteksi virus varian Omicron.

Kini arus pemulangan TKI terus terjadi di pelabuhan Internasional Batam Center dan Harbour Bay. Para TKI yang dating ini ditangani oleh Satgassus PMI yang dipimpin oleh Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int.

       
        Loading...    
   

Pada Selasa (11/01) ada 327 TKI yang masuk ke Indonesia melalui pintu pelabuhan Internasional Batam Center dan Harbour Bay. Namun semua yang masuk pada Selasa (11/1/2022) itu dinyatakan negative. Setiap TKI yang masuk mesti mengikuti dua tahapan pemeriksaan atau tes yaitu pemeriksaan antigen dan Swab PCR pertama.

“Terhitung mulai September 2021 sampai dengan 11 Januari 2022 sudah 2005 orang PMI yang telah divaksinasi oleh Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP yang tergabung dalam Satuan Tugas,” terang Pjs Kapenrem Mayor Inf Reza.

“Segala usaha akan kita Lakukan semaksimal mungkin dalam penanganan PMI ke Indonesia. Apalagi dengan adanya varian Omicron semoga tidak menyebar,” ucap Reza. (*/arl)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN