Dari DAK, Ada 3 Dermaga yang Akan Dibangun

Muhammad Insan Amin.

BINTAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan akan membangun sebanyaj 3 dermaga di Bintan pada tahun 2021 ini. Pembangunan dermaga tersebut setelah Pemkab Bintan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp6 miliar dari Pemerintah Pusat.

Pembangunan 3 dermaga rakyat di tahun ini diperuntukkan mobilitas transportasi laut bagi warga yang bermukim di wilayah pesisir.

Kepala Dishub Bintan, Muhammad Insan Amin mengatakan Pemkab Bintan mendapatkan kucuran dana APBN 2021 setelah diusulkan terus menerus ke Pemerintah Pusat

“Tahun ini dibangun 3 dermaga di Kecamatan Mantang, Bintan Peisisr dan Seri Kuala Lobam,” kata Insan.

Baca Juga :  1.874 CPNS Pemko Ujian SKD CAT
       
        Loading...    
   

Dermaga yang dibangun di Kecamatan Seri Kuala Lobam itu berada tepat di Kampung Busung Tengah RT 01/RW 02, Desa Busung. Untuk pagunya sebesar Rp 2 miliar dengan spesifikasi membangun dermaga berlantai beton dengan volume 342.50 Meterpersegi, bertiang pancang pabrikasi K-600, terestel K-250, dan Poer K-300.

Berikutnya dermaga di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir dengan besaran pagunya sama yaitu Rp2 miliar. Untuk spesifikasi adalah bervolume 298.85 Meterpersegi, bertiang pancang pabrikasi K-600, terestel K-250, dan Poer K-300.

“Dan satu dermaga lagi di Desa Mantang, Kecamatan Mantang. Besaran pagunya hampir sama yaitu sekitar Rp2 miliar juga,” jelasnya.

Baca Juga :  Laporan BPK Bantuan Covid Bermasalah, Ansar : Ada Kelalaian Mekanisme

Proyek dermaga tersebut telah dilelang dan sudah ada pemenang tendernya. Kini para pemenang tender telah mengerjakan proyek miliaran tersebut sejak akhir Februari 2021. Dipastikan akan selesai tepat waktu pengerjaannya. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN