Sosialisasi Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh, Ketua Umum TP.PKK Minta Dukungan Masyarakat

ASAHAN – Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan,Titiek Sugiharti Surya menegaskan, pihaknya siap mendukung Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana yang merupakan Gerakan Nasional.

Titiek menyatakan hal tersebut usai mengikuti Launching dan Sosialiasi Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana secara virtual bersama TP. PKK di seluruh Indonesia.

“Salah satu tujuan dari Gerakan Nasional tersebut untuk menekan angka stunting dan TP. PKK Asahan siap untuk mendukung,” tegas Titiek, Senin (12/7/2021).

Dalam Webinar yang bertemakan “Launching dan Sosialiasi gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana” tersebut, Ketua Umum TP. PKK Tri Tito Karnavian mengatakan melalui sosialisasi yang digelar para Ketua TP.  PKK dapat saling berkoordinasi baik para Ketua TP. PKK Provinsi maupun Kabupaten/Kota dan seluruh anggotanya.

       
        Loading...    
   

“Diharapkan juga dukungan dan partisipasi masyarakat dalam mendukung pilot project ini,” ujar Tri.

Berikut 3 poin yang menjadi program Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (2021-2024) :

1. Tahun 2021Diawali dengan Launching dan sosialisasi, identifikasi masalah dan potensi lokasi proyek, evaluasi lokasi pilot proyek, pembekalan pilot proyek, pelaksanaan proyek, kampanye gerakan.

2. Tahun 2022 – 2023

Pembinaan, pengawasan, pemantauan, evaluasi, pelaporan rutin, kampanye gerakan.

3. Tahun 2024

Pemantauan hasil akhir pilot proyek, evaluasi hasil akhir proyek, pelaporan hasil akhir bulan proyek, apresiasi keberhasilan proyek, Replikasi bila proyek di desa atau kelurahan seluruh Indonesia, kampanye keberhasilan gerakan.(lek)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN