6 Misi Ansar-Marlin untuk Kepri

Cagub Cawagub Kepri, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina.
       
        Loading...    
   

TANJUNGPINANG – Tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang maju di Pilkada Kepri 2020 sudah menyampaikan visi misinya di Gedung DPRD Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Senin (12/10/2020).

Adapun Visi Ansar Ahmad-Marlin Agustina (Aman) yakni, ‘Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya’.

Misi Aman ada 7 yakni :

  1. Percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim dan keunggulan wilayah untuk peningkatan kemakmuran masyarakat.
  2. Mewujudkman kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sehat dan berdaya saing degan berbasiskan iman dan taqwa.
  3. Melaksanakan tata kelola pemerintahn yang bersih, terbuka, berorientasi pelayanan dan berwawasan lingkungan.
  4. Mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu dan budaya nasional dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.
  5. Mempercepat pemerataan pembangunan inftrastuktur antarpulau guna pengintegrasian dan percepatan pembangunan kawasan pesisir.

Tujuh program unggulan Aman yakni, percepatan pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi. Penguatan jaringan pengaman sosial dan kesehatan masyarakat.

Baca Juga :  Outbond Bisa Membentuk Karakter Siswa

Pembangunan manusia yang unggul dan berkarakter. Tata kelola pemerintahan yang bersih. Pembinaan keagamaan, pelestarian budaya dan harmoni masyarakat.

Percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur dan penginterasian antarpulau. Optimalisasi potensi kemaritiman, pertambangan dan lingkungan.

Adapun Visi Soerya Respationo – Iman Sutiawan (Sinergi) adalah ‘Terwujudnya Provinsi Kepulauan Riau yang Maju, Mandiri, Sejahtera, Berakhlak Berlandaskan Azas Kebersamaan dan Gotong-royong’.

Misi Sinergi ada 7 yakni, 1. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompetensi tinggi dan berakhlak, dengan mengembangkan sistem pendidikan, sistem kesehatan dan memperkuat kesetaraan gender serta perlindungan terhadap ibu dan anak dengan mengikutsertakan seluruh masyarakat Kepulauan Riau yang heterogen serta yang berada di wilayah terluar NKRI.

  1. Mewujudkan kesejahteraan dan keadilan rakyat melalui pembangunan ekonomi yang produktif, mengembangkan sektor-sektor ekonomi baru dengan bertumpu pada kemandirian usaha, pemberdayaan bidang kelautan/ kemaritiman, pemanfaatan sumber daya alam secara optimal dan reformasi ketenagakerjaan serta pengembangan dan pemanfaatan infrastruktur.
  2. Meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan yang bersih, modern, dan berorientasi kepada pelayanan publik untuk mendukung Kepulauan Riau sebagai pusat pertumbuhan ekonomi nasional dan sebagai daerah pelabuhan dan perdagangan bebas.
  3. Memperkuat sinergitas Pemerintah Daerah dengan meningkatkan hubungan/komunikasi antara Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Pusat guna peningkatan kapasitas sebagai daerah otonom dan peningkatan daya saing daerah.
  4. Pembangunan wilayah hinterland serta pelestarian sosial budaya masyarakat, khususnya budaya Melayu dengan prinsip ‘Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung’.
  5. Mewujudkan supremasi hukum, penegakan hak asasi manusia dan ketertiban umum yang didukung oleh sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.
  6. Menumbuhkembangkan sikap kebersamaan dalam masyarakat melalui pengembangan semangat gotong-royong sebagai nilai luhur bangsa Indonesia.
Baca Juga :  Kelompok Tani Minta Pupuk dan Bibit

Adapun Visi Isdianto-Suryani (Insani) ‘Terwujudnya Provinsi Kepulauan Riau Sebagao Bunda Tanah Melayu yang Maju, Gemilang, Religius dan Unggul di Bidang Maritim’.

Sedangkan Misi Insani ada 6 yakni :

  1. Teruskan pembangunan sektor pendidikan dan kebudayaan yang MAJU dengan meningkatkan kualitas baik sarana prasarana maupun SDM, serta menjamin pemerataan akses pendidikan agar terbentuk peserta didik yang UNGGUL, berprestasi dan berakhlak mulia.
  2. Teruskan pembangunan sektor kesehatan yang MAJU dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan termasuk optimalisasi tenaga kesehatan yang UNGGUL dan profesional serta mendorong pelaksanaan hidup bersih dan sehat.
  3. Teruskan Pembangunan sektor perekonomian yang MAJU dan UNGGUL dengan struktur ekonomi yang produktif dan berdaya saing.
  4. Teruskan Pembangunan Sektor Maritim Yang UNGGUL dengan fokus pada peningkatan konektivitas wilayah agar terjadi pemerataan.
  5. Teruskan pembangunan sektor agama dan sosial kemasyarakatan sehingga terbangun kehidupan yang rukun, aman, damai, sejahtera.
  6. Meneruskan Pembangunan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik, Bersih, Profesional dan Responsif. (mas)
       
        Loading...    
   
BAGIKAN