Maju di Bintan, Mastur dan Mariyana ‘Meminang’ PDIP

       
        Loading...    
   

BINTAN – Tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri Mastur Taher dan Mariyana Caleg Partai Demokrat, dikabarkan ingin ‘meminang’ PDIP, untuk maju sebagai pasangan bupati dan wakil bupati di Pilkada Bintan. Namun, PDIP belum memberikan jawaban.

Kabar pasangan Mastur Taher dan Mariyana maju di Pilkada Bintan cukup santer dibicarakan masyarakat, sejak beberapa hari terakhir. Hal itu berdasarkan surat permohonan pasangan Mastur-Mariyana yang disampaikan ke PDIP, nomor 001/BACALON-BUP/VI/2020. Dalam surat itu disampaikan permohonan partai pengusung (PDIP) Bacalon Bupati Bintan. Surat ditujukan kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Bintan.

Ketua DPC PDIP Bintan Indra Setiawan membenarkan surat permohonan dari pasangan Mastur-Mariyana itu.

“Kami dari PDIP, kalau untuk tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, itu sudah close (tutup). Surat itu (Mastur-Mariyana) adalah mengajukan permohonan,” ujar Indra Setiawan.

Indra tidak menjelaskan, apakah surat permohonan Mastur-Mariyana itu diakomodir atau disampaikan kepada pimpinan provinsi (DPD) maupun ke DPP (pusat).

“Urutan dan penjadwalan menghadapi Pilkada sudah terencana dengan rapi di PDIP,” tutur Indra Setiawan.

Pada kesempatan lain, Mastur Taher menyatakan, surat permohonan itu diajukannya, karena permintaan dari rekan-rekan di PKS. Menurut Mastur, dirinya juga ‘sadar diri’ dengan keberadaan atau kekuatannya untuk bertarung di Pilkada Bintan.

“Saya cuma serahkan berkas dan tanda tangan surat itu. Rekan-rekan yang mengurusnya,” kata Mastur singkat.

Sementara, Mariyana yang disebut sebagai bakal calon Wakil Bupati Bintan menyatakan, dirinya tidak berpikir untuk maju di Pilkada Bintan. Meski pun ada tawaran dari Mastur Taher, dan bahkan dari calon figur lain yaitu Alias Wello.

“Belum pasti lah. Nanti kalau sudah pasti (maju di Pilkada), saya kabari,” kata Mariyana, saat dihubungi. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN