Polsek Dabo Singkep Jadikan Desa Tanjung Harapan Menjadi Kampung Tangguh Covid-19

Petugas dari Polsek Dabo Singkep bersama Linmas Desa Tanjung Hatapan saling mendukung pembentukan Kampung tangguh.
       
        Loading...    
   

Polsek Dabo Singkep Jadikan Desa Tanjung Harapan Menjadi Kampung Tangguh Covid-19

LINGGA- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Dabo Singkep komitmen untuk terus berupaya memutus mata rantai Pandemi Covid-19 diwilayahnya. Setelah rutin mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan cepat saji, kini Polsek Dabo Singkep membentuk kampung tangguh atau kampung sehat

Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep dipilih menjadi Desa Kampung Aman dan Sehat berdasarkan penilaian desa ini aktif dalam hal penanganan Covid 19 serta Linmas yang aktif di Lingkungan tersebut sehingga jarang terjadi tindak kejahatan.

“Dalam pembentukan Kampung Tangguh ini kami melibatkan seluruh stakeholder dan masyarakat untuk ikut mensukseskan program ini,” kata Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi, Senin (13/7).

Dikatakan, tujuan program Kampung Aman dan Sehat adalan dalam upaya melawan melibatkan peran masyarakat dalam menjaga desa sendiri dari Pandemi Covid-19.

Di sela – sela pembuatan Kampung aman dan sehat Polsek Dabo Singkep juga memperagakan pembuatan Alat Pelindung Muka secara Hemat dan muda terjangkau oleh Masyarakat.

Berbagai pihak yang terlibat terutama masyarakat mampu melaksanakan edukasi protokol kesehatan Covid-19 dan menciptakan empathy building dan social bonding. (tir)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN