Lagi Beraksi, 16 Kendaraan Balap Liar Digaruk Satlantas

16 Kendaraan Balap Liar Digaruk Satlantas

TANJUNGUBAN – Sebanyak 16 kendaraan roda dua diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan pada Minggu (12/9) dinihari kemarin. Kendaraan tersebut diamankan karena terlibat aksi balap liar di Jalan Raya Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Kartijo melalui Ps Kanit Turjagwali Aipda Brian Tua Sihite menjelaskan, pihaknya mengamankan sepeda motor tersebut dan langsung dilakukan tindakan tilang sebagai efek jera.

“Kami meneruskan laporan masyarakat yang resah akan aksi balap liar di Jalan Raya Busung. Mulai pukul 01.00 WIB kami melakukan pengintaian, kemudian kami amankan beberapa kendaraan hingga pukul 04.30 WIB,” kata Brian.

Saat diamankan, katanya, beberapa pengemudi kendaraan juga berusaha melarikan diri dari kejaran polisi. Namun beberapa pengemudi tak berkutik saat Satlantas mengamankan kendaraan dan menyuruh pengemudi mendorong kendaraan ke lokasi penilangan.

“Tidak kami tilang saja, adik-adik yang terlibag balap liar juga kami peringatkan dan edukasi agar tidak mengulangi perbuatan mereka. Karena selain membahayakan diri, aksi balap liar ini juga membahayakan pengemudi kendaraan lainnya di jalan tersebut,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada para orangtua untuk lebih ketat mengawasi anaknya dalam menggunakan kendaraan bermotor, apalagi saat malam hari yang dapat diduga terkait aksi balap liar.

“Korban dari balap liar ini sudah banyak, kami ingatkan kepada orangtua agar menjaga anak-anaknya agar tak menyesal di kemudian hari,” tambahnya.(aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN