Lolos Program HEA, 22 Anak Bintan Dapat Beasiswa Pendidikan Tinggi


BINTAN – Sebanyak 22 anak Bintan mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Raihan itu didapat setelah mereka berhasil lolos dalam program Higher Education Assistance (HEA) yang diselenggarakan oleh PT BRC.


Program yang dilaksanakan setiap tahun itu merupakan kontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia di Bintan. Selanjutnya 22 anak Bintan tersebut akan mengikuti pendidikan ke perguruan tinggi dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), baik lokal maupun nasional.


Rinciannya 10 siswa mendapatkan beasiswa ke Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI) Lagoi, 11 siswa mendapatkan beasiswa ke Politeknik Bintan Cakrawala dan 1 siswa dari Desa Sebong Lagoi mendapatkan beasiswa ke Universitas Negeri Semarang.


Pemberian beasiswa tersebut diberikan secara simbolis pada Sabtu (11/9) sekaligus merupakan awal masa orientasi. Pada orientasi yang dilaksanakan di Aula Politeknik Bintan Cakrawala Lagoi, pihak BRC membekali mereka dalam menempuh pendidikan.

       
        Loading...    
   


Selama masa orientasi yang dilaksanakan dua hari ini, mereka mendapatkan materi seperti motivasi studi, etika dan etiket dan kepemimpinan dari tenaga profesional dan alumni penerima beasiswa HEA.


“Semoga dengan adanya orientasi ini dapat membentuk growth mindset bagi para penerima beasiswa kami. Besar harapan kami, anak-anak kami ini nantinya dapat menjalankan studi dengan baik dan bermanfaat bagi sekitarnya”, ucap Bhakti Adi Chandra selaku Head of Community Development PT BRC, sebagai departemen yang menjalankan program Beasiswa HEA ini.


BRC di masa pandemi ini lanjutnya, tetap berkomitmen untuk tetap menjalankan program CSR sebagai bentuk tanggungjawab sosial dari perusahaan. Hal ini dapat dilihat, khususnya dalam bidang pendidikan.


“BRC tetap memberikan peluang besar untuk beasiswa. Hingga saat ini terdapat 82 mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi, baik Politeknik Bintan Cakrawala, Sahid Bintan Tourism Institute, maupun Perguruan Tinggi Negeri yang di Indonesia,” terangnya.


Harapannya, tambahnya, melalui program beasiswa HEA ini para siswa siswi kelak setelah lulus dari pendidikannya dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan berkontribusi untuk mengembangkan Kabupaten Bintan. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN