Buaya Sepanjang 2,5 Meter Mati Tersangkut Di Kelong Ikan Warga Teluksasah



SERIKUALALOBAM – Seekor buaya sepanjang 2,5 meter ditemukan mati oleh nelayan Kampung Tanjungtalok, Desa Teluksasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan pada Jumat (14/1) pagi sekitar pukul 11.00 WIB.

Buaya yang mati dalam kondisi kepala tersangkut di pintu masuk jebakan ikan itu langsung dievakuasi dan dikuburkan dekat pantai sekitar.

Jali, warga Tanjungtalok mengatakan, penemuan buaya tersebut tidak mengejutkan karena sejak beberapa hari banyak nelayan yang bercerita melihat buaya berukuran cukup besar saat melaut.

“Kami sebenarnya besok Sabtu atau Minggu memang mau patroli pancing buaya itu, karena memang berbahaya dekat dengan pemukiman kami. Tapi tadi pagi sebelum Jumatan sudah ditemukan mati,” jelasnya.

Ia menjelaskan, buaya yang mati tersebut sudah mengeluarkan aroma busuk dan diperkirakan sudah terjebak dan mati lebih dari satu atau dua hari.

“Sudah lama sudah bau, jadi tadi dikubur saja biar tidak bau atau tidak mengkhawatirkan warga,” ucapnya.

Selama ini, lanjutnya, penemuan buaya mati tersangkut kelong ikan nelayan sudah terjadi sebanyak 7 kali. Namun penemuan kali ini yang paling besar.

“Disini ada tiga sungai yang kami curigai sebagai habitat buaya. Kami juga sudah informasikan melalui grup WA desa, RT dan RW agar berhati-hati saat melaut atau aktivitas anak-anak yang senang berenang di laut,” tambahnya.(aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN