145 Sembuh, 81 Masih Dirawat di Kepri

Isdianto
       
        Loading...    
   

TANJUNGPINANG – Kabar gembira menjelang new normal diterapkan. Sampai Minggu (14/6), ada 11 orang pasien positif Korona di Provinsi Kepri sembuh. Sehingga, total yang sembuh sudah 145 orang.

Adapun total pasien positif di Kepri hingga kemarin sore sesuai data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri adalah 248 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana dalam rilisnya menyebutkan, hingga kini ada 81 orang pasien positif yang menjalani perawatan baik yang dirawat maupun dikarantina.

Perawatan tersebut sudah termasuk di Rumah Sakit Infeksi Khusus di Pulau Galang Batam. Sedangkan korban meninggal dunia 16 orang. Semoga tidak bertambah lagi.

Namun, disisi lain, penambahan pasien positif Korona tetap terjadi di Batam. Kemarin saja bertambah 10 orang.

Sedangkan pasien positif klaster KM Kelud 29 orang sudah sembuh semua. Termasuk pasien positif KM Sabuk Nusantara 3 orang sudah sembuh.

Kabar waspada yang perlu diketahui masyarakat adalah, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kepri cukup banyak yakni 7.293 orang. Ada penambahan 2 orang kemarin. 374 orang diantaranya masih dalam pemantauan dan 6.919 orang selesai pemantauan.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kepri 6.021 orang. Ada penambahan 87 orang kemarin. 2.353 orang dalam pemantauan dan 3.668 orang sudah selesai pemantauan.

Adapun Pasien Dalam Pengawasan (PDP se-Kepri 780 orang. Ada penambahan 10 orang kemarin. 210 orang masih dalam pengawasan dan 570 orang selesai pemantauan.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri H Isdianto meminta warga agar tetap patuh dan menjalankan protokol kesehatan saat new normal mulai diterapkan, hari ini.

Sedangkan jumlah kasus positif di Indonesia hingga, Minggu (14/6) kemarin totalnya 36.277 orang.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, hingga Minggu kemarin tercatat penambahan 857 pasien positif. Sudah termasuk penambahan 10 orang dari Kepri.

”Kita sudah melakukan pemeriksaan 18.760 spesimen dan didapat 857 kasus baru, sehingga total kasus sebanyak 36.277,” kata Yurianto dalam konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Minggu. 

Yurianto menuturkan, kasus baru tertinggi tercatat di Jawa Timur sebanyak 196, lalu Sulawesi Selatan 133 kasus dan DKI Jakarta 117 kasus. 

Penambahan kasus baru, kata Yuri, disebabkan pemerintah daerah yang semakin agresif melakukan penelusuran penularan Covid-19. 

”Kalau kita perhatikan lebih detail penambahan kasus ini disebabkan semakin agresifnya tracing yang dilaksanakan Dinkes setempat,” tambahnya,

Ia juga mengatakan, dalam periode yang sama terdapat penambahan 755 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Penambahan ini membuat total pasien Covid-19 sembuh hingga saat ini sebanyak 14.531 orang.

Namun, pemerintah juga menyampaikan kabar duka dengan adanya penambahan 43 pasien yang meninggal dunia setelah mengidap Covid-19. Total ada 2.134 pasien Covid-19 yang meninggal akibat Korona.

Adapun jumlah pasien positif Korona di dunia hingga, Minggu (14/6) sore sekitar adalah 7.889.818 orang. Dari 7,8 juta orang yang positif terinfeksi Covid-19, sebanyak 432.739 orang meninggal dunia dan 4.051.909 orang dinyatakan sembuh.

Terdapat 213 negara dan wilayah di seluruh dunia yang telah melaporkan Covid-19. Selain itu, pandemi juga menyebar di dua transportasi angkutan Internasional, yakni Diamond Princess yang bersandar di Yokohama, Jepang dan Kapal pesiar MS Zaandam Holland America.

Sementara di Asia, Indonesia menempati urutan ke-11, selisih ribuan angka di bawah Uni Emirat Arab dan Singapura.

Berikut urutan negara pasien positif Korona paling di dunia, mulai dari AS, Brasil, Rusia, India, Inggris, Spanyol, Italia, Peru, Jerman, Iran, Turki, Chili, Perancis, Meksiko, Pakistan, Arab Saudi, Kanada, dan Bangladesh. (Mas)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN