Pembuangan Limbah PT CSS Lewati Izin Area Tambang

Pekerja PT CSS berusaha menimbun areal pembuangan limbah yang melebihi ploting area tambang perusahaan tersebut.

LINGGA – Tempat pembuangan limbah perusahaan pertambangan pasir PT Cipta Semarak Sejati (CSS) melebihi plot area izin usaha pertambangan yang dimiliki perusahaan tersebut. Hal ini menjadi perhatian Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga.

“Benar kami sudah mendapatkan informasi terkait tempat pembuangan limbah PT CSS,” kata Kasi Pengelolaan Limbah DLH Lingga, Ary Bayu Pratama, Rabu (14/7).

Dikatakan, hasil pemantauan yangvdilakuakn memang PT CSS telah membuat kesalahan dengan membangun kolam pembuangan limbah diluar areal pertambangan. Pelanggaran ini sudah disampaikan kepada pihak perusahaan dan perusahaan sudab melakukan upaya pengurusan izin perluasan ke instansi terkait.

“Sejauh maaih 0elanggaran admiministrasi, namun kami akan terus pantau perkembangan selanjutnya,” kata pria yang akrab disapa Bayu ini.

       
        Loading...    
   

Terkait hal ini, Sekertaris Tim Evaluasi Perizinan dan Inveatasi (TEPI) Kabupaten Lingga, Rudi Purwonugrohi mengaku belum mendapatkan informaai terkait hal ini. Atas informasi ini tim akan melakukan invetigasi ke lokasi.

“Hasilbya nabti akan jadi rekomendasi ke pwmrintah daerah untuk mengambil kebijakan atas izin PT CSS,” kata Rudi singkat. (tir)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN